Sukses Nabung Saham Ala Ryan Filbert | OPINI.id

Praktisi dan kalangan pasar modal mana sih yang tidak kenal pemuda bernama Ryan Filbert ini. Yup, dialah praktisi dan inspirator investasi Indonesia. Penulis buku Passive Income Strategy dan Gold Trading Revolution membeli saham pertamanya di umur 18 tahun. Berkat ketekunan dan kejeliaannya dalam nabung saham, ia sudah memiliki 2 buah apartment dan 1 ruko. Penasaran dengan tips nabung saham ala Ryan? Berikut ini tips sukses nabung saham seperti diajarkan Ryan di banyak kesempatan:

1. Siap dengan risiko

Yang namanya investasi itu ada risikonya. Ryan mengakui nabung saham tak semulus yang dikira. I apun pernah mengalami kerugian ketika komoditas jatuh pada 2008 silam. Namun, ia tidak patah arang. Ia bangkit dan memperbaiki kesalahannya dengan memperhitungkan aspek fundamental emiten.

2. Pilih saham yang baik

Pilihlah saham yang mempunyai potensi yang baik. Menurutnya, potensi ini bisa dilihat dari 3 kriteria dasar yaitu prospeknya, pendapatan dan laba dan utangnya.

3. Beli secara berkala

Kuncinya adalah membeli secara berkala dan disiplin setiap bulan untuk mendapatkan keuntungan lebih cepat dengan memanfaatkan fluktuatif dari pergerakan saham.

4. Investasi jangka panjang

Berinvestasi jangka panjang memberikan peluang rugi yang lebih kecil. 10 saham yang dibelinya gunakan adalah saham yang berada di jajaran list indeks selektif LQ45 dan memberikan dividen secara teratur selama 10 tahun.

5. Gunakan Analisis

Menggunakan acuan index LQ 45 memang tidak ada salahnya. Namun, tak boleh dilupakan gunakan analisis karena tidak semuanya mampu bertahan di posisi tersebut. Dengan kata lain, lebih baik mempunyai analisa daripada tidak memiliki analisa sama sekali.

Mulai Nabung Saham

Nah, setelah mengetahui tips nabung saham, kini saatnya kamu memulai nabung sahamnya. Langkah yang perlu dilakukan yaitu membuka akun di salah satu perusahaan sekuritas seperti PT. Indo Premier Sekuritas dan memanfaatkan platform modern IPOTSTOCK. Platform ini didukung fitur, tools analisis, distribusi berita dan informasi riset secara berkala dan komprehensif sehingga akan memudahkan investor mendapatkan cuan yang maksimal. Nabung saham secara online melalui platform modern IPOTSTOCK adalah salah satu jalan ideal untuk mengikuti jejak Ryan Filbert.

Komentar

Fresh