Pro Kontra Ganjil Genap Kota Bekasi | OPINI.id

Pemberlakuan perdana larangan bagi kendaraan berpelat nomor ganjil di tiga gerbang tol Kota Bekasi, Jawa Barat menimbulkan pro dan kontra.

Pergerakan Jadi Lebih Pagi

Ganjil Genap di tiga gerbang tol Kota Bekasi, Jabar, sudah diberlakukan. Akibatnya, pergerakan kendaraan lebih pagi, sebelum penerapan aturan pukul 06.00 WIB. Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Penyelanggara Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihantono. Menurutnya, penumpukan kendaraan sudah terjadi sejak subuh. Meski masih banyak pengendara yang coba keberuntungannya. Namun, pihak kepolisian belum melakukan tindakan tilang. Hanya menyuruhnya untuk memutar balik. Soalnya pemberlakuan ganjil genap ini masih dalam proses sosialisasi hingga 25 Maret mendatang. Pembatasan diberlakukan demi mendukung kelancaran pembangunan infrastruktur ruas tol Jakarta-Cikampek.

Pengendara Protes Truk

Pemberlakuan ganjil genap di tiga ruas tol Kota Bekasi, jabar menuai pro dan kontra dari para pengendara. Menurut mereka, pemberlakuan ini tidak adil.Hal itu dikarenakan, masih banyaknya truk yang melintas di jam yang tidak seharusnya. Gak hanya itu saja, bahkan mereka juga menilai jika ini bukan solusi kemacetan. Justru kemacetannya pindah lebih pagi lagi.

Kamu sendiri setuju gak sama keputusan ganjil genap ini? Warga Bekas, ayo vote!
Setuju biar gak macet
Gak setuju, bukan solusi
112 votes

Komentar

Fresh