Dampak Buruk IG & Cara Menguranginya | OPINI.id

Jadi disini saya akan membahas bagaimana instagram berdampak buruk bagi kesehatan mental penggunanya. Tidak lupa saya juga akan memberikan tips bagaimana mengurangi dampak tersebut. Keep swipe yaa. Semoga Bermanfaat.

Ranking Sosial Media

Royal Society of Public Health (RSPH) melakukan penelitian dan menemukan bahwa instagram adalah sosial media terburuk bagi penggunanya terutama remaja. RSPH juga telah menomori atau mengurutkan sosial media terbaik (yang paling berdampak positif) hingga yang terburuk (paling negatif). Instagram menduduki peringkat terakhir alias paling buruk setelah snapchat. Sedangkan yang paling berdampak positif adalah youtube.

Why? Karena semua orang menggunakan photoshop dan filter pada foto mereka AGAR HIDUP MEREKA TERLIHAT SEMPURNA. Entah darimana sugesti itu.

How Instagram Affect You

Ketika mereka merasa HARUS terlihat sempurna, maka mereka akan menghalalkan segala cara seperti filter, photoshop bahkan mengeluarkan uang. Namun ketika usaha mereka telah maksimal tapi tak ada respon baik dari pengguna lain maka mereka akan berusaha mengeluarkan effort lebih dan lebih. Dari sini mulai timbul stress, anxiety dan insecurity pada pengguna instagram terutama remaja.

How Did U Handle It

Bagaimana cara mengatasi dan mengurangi dampak buruk instaram? 1. Bukan dengan tidak menggunakannya sama sekali namun menggunakan secara BERKALA SAJA 2. Coba follow orang2 yang TIDAK TERLALU PEDULI dengan keindahan foto mereka. 3. Sekali kali cobalah untuk MENINGGALKAN instagram sejenak 4. Gunakan instagram untuk mempublish memorimu BUKAN UNTUK MEMPUBLISH KEAHLIANMU MENGEDIT FOTO

quote-mark

SEKIAN. THANK YOU FOR SWIPING.HAVE A GREAT DAY!!P.S. STAY TUNE FOR THE NEXT STORIES

Riset

Royal Society Of Public Health telah melakukan riset dan menemukan bahwa instagram merupakan sosial media yang memiliki dampak terburuk untuk kesehatan mental penggunanya terutama remaja.

Komentar

Fresh