Tanda-Tanda Hape Kamu Kena Hack | OPINI.id

Smartphone sekarang memang sudah canggih dan menjadi barang yang sangat personal. Nah hal ini juga lah yang membuat banyak hacker yang berusaha menghack smartphone orang lain.

Batere Cepat Habis

Salah satu indikasi hape kamu kena hack adalah batere yang cepat habis dibandingkan biasanya. Artinya ada aplikasi/proses lain yang berjalan di belakang layar dan menguras batere hape kamu.

Sering Bermasalah

Indikasi lain adalah hape kamu sering bermasalah, dalam arti ada beberapa fitur yang tidak berjalan benar atau sampai sering ngerestart sendiri.

Tagihan Membengkak

Hape yang kena hack juga umumnya pemakaian datanya membengkak, artinya antara tagihan bulanan kamu naik banyak atau pake data kamu cepat habis.

Email Masuk Spam

Kalau kamu mengirim email lewat hape kamu dan email kamu masuk spam, sedangkan kalau lewat PC tidak masalah, itu artinya kemungkinan besar hape kamu kena hack.

Internet Lemot

Hape yang kena hack juga akan mengalami penurunan kecepatan internet, karena aplikasi hacker akan menggunakan porsi internet kamu.

Aplikasi Tak Dikenal

Kamu juga perlu curiga kalau tiba-tiba ada aplikasi yang tidak kamu ketahui terinstall di hape kamu. Bisa jadi itu artinya ada usaha untuk menanamkan aplikasi jahat di dalam hape kamu.

Komentar

Fresh