Liburan Kok Malah Ngemis! | OPINI.id

Indonesia baik ya! Buktinya banyak loh bule yang traveling kemari tapi malah jadi ngemis buat biaya hidupnya saat liburan.

Fenomenanya disebut sebagai begpacker alias travelling 'ngegembel'. Kayaknya Indonesia arus ketat deh izin masuk buat turis.

3 Bule Ngemis di Bali

Bali jadi tempat pilihan para bule buat ngemis sembari liburan atau yang dikenal sebagai begpacking. Di Jalan Ahmad Yani, Denpasar Bali, ada tiga turis bawa tulisan kertas "Tidak Ada Uang" yang artinya dia minta bantuan sumbangan.

Bule Kaki Gajah

Benjamin Holst pasti kamu sering dengar nama bule ini. Dia kerap menggunakan kaki gajahnya sebagai dalih agar bisa ngemis di Bali. Warga Jerman ini mengemis dengan memanfaatkan kaki gajahnya di berbagai negara, mulai dari Indonesia (Bali), Thailand, hingga Filipina. Keselnya lagi, dia menggunakan uang mengemisnya itu untuk foya-foya dan dihabiskan di tempat hiburan malam. Parah kan!

Bule Ngamen Diciduk Satpol PP

Rombongan bule ngamen di Bali. Warga akhirnya melaporkan tiga orang bule asal Rusia yang ngamen di Pasar Tabanan. Mereka ditangkap kenapa? Salah, soalnya visa mereka kemari itu sebagai turis dengan kata lain gak boleh cari nafkah di Indonesia.

Penyebab Banyaknya Bule Kere Liburan ke Indonesia!

Oke dari banyaknya kejadian tersebut, Pemerintah Indonesia sepertinya wajib merevisi kebijakan bebas visa yang selama ini buat mudah turis asing. Bayangkan jika kita mau masuk ke negara mereka, sudah pasti repot mengurus semua dokumen agar bisa masuk. Tak cuma tiket pesawat PP dan hotel, bahkan rekening koran selama 3-6 bulan juga diminta. Sedangkan, pemerintah Indonesia justru membuka bebas visa untuk 169 negara!

Komentar (1)

Fresh