RIP Woody Toy Story | OPINI.id

Kabar duka datang dari perfilman Hollywood. Salah satu animator andalan Pixar William "Bud" Luckey meninggal dunia.

Bud Luckey : Pahlawan Animasi Sejati Pixar

Kepergian Bud Luckey meninggalkan kesedihan tersendiri. Tak hanya bagi keluarganya, tapi juga bagi rumah produksi yang sudah didiaminya lama. Berita kematiannya pertama kali dikonfirmasi oleh anaknya, Andy Luckey lewat media sosial. Bud meninggal dunia pada 24 Februari 2018 lalu. Penyebabnya karena penyakit yang lama dideritanya. Bud adalah pahlawan animasi sejati menurut John Lesseter selaku Kepala Departemen Animasi Disney dan Pixar. Hal itu dikarenakan, Bud sudah banyak menciptakan karakter animasi Pixar. Salah satu karyanya yang paling fenomenal dan masih dikenang adalah karakter Woody dalam film Toy Story. Sosok koboi ini disandingkan dengan Buzz yang merupakan robot angkasa.

Inilah Karya Ciamik Animasi Bud

Kepergiannya membuat karakter Woody seakan tidak akan berlanjut di film Toy Story. Tapi, Bud tak hanya membuat karakter Woody saja. Luckey aktif di dunia kartunis sejak tahun 1961 hingga 2014. Selama masa hidupnya telah banyak animasi yang telah tercipta dari sentuhan tangannya, seperti Toy Story (seri 1,2,3), A Bug’s Life, Monster .inc, Finding Nemo, Cars, Ratatouille dan The Incredibles. Ia juga pernah beberapa kali menjadi voice aktor dalam film besutan Pixar. Seperti, The Incredibles, Chuckles the Clown, Winnie The Pooh The Movie.

Cikal Bakal Bud Jadi Animator

Awal mula kegemaran Bud Luckey menggambar yaitu saat dirinya mencoba menggambar dengan pecahan batu bata merah, bukan kapur seperti kebanyakan anak. Ia pernah menggambar wajah tokoh dunia seperti Adolf Hitler, Mussolini dan Hideki Tojo di jalanan. Karena kecintaan dalam menggambar, ia pun akhirnya masuk ke The Chouinard Art Institute di Los Angeles dan disanalah ia dimentori oleh legenda animator Disney Art Babb yang telah mengembangkan karakter Goofy dalam Mickey Mouse. Rest in Peace Bud Luckey

Komentar

Fresh