Akhir Perjalanan Bos Travel | OPINI.id

Sidang kasus penipuan berkedok perjalanan umrah First Travel digelar Senin, 26 Februari 2018. Sidang kali ini agendanya adalah mendengarkan eksepsi atau pembelaan para terdakwa.

Seruan 'Balikin uang kami' Menggema di Sidang

Ini adalah kasus heboh. Diawali dengan berita gaya hidup bos travel yang mewah, dan diakhiri dengan aksi penipuan massal yang cukup menyedihkan. Bayangkan saja, ada banyak orang tidak bersalah batal pergi ibadah, karena penipuan yang dilakukan ketiga bos First Travel yaitu Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Siti Nuraida. Seperti dilansir kumparan, suasana sidang di Pengadilan Negeri Depok bergema. Para korban penipuan yang berada di ruang sidang tak kuasa menahan emosi. Alhasil, teriakan 'kembalikan uang kami pun bergema dipersidangan yang cukup membuat emosi para korban tersebut.

Bos Travel Lempar Senyum Diteriaki Penghuni Neraka

Sidang yang agendanya mendengarkan eksepsi atau pembelaan para terdakwa kasus penipuan First Travel berlangsung ramai. Para korban penipuan yang hadir di persidangan membuat suasana sidang jadi riuh. Mereka semuanya menyoraki para terdakwa. "Maling…maling, penghuni neraka woooy," kata sejumlah korban di ruang sidang. Seperti diketahui, ketiga orang ini didakwa atas kasus penipuan yang menjerat ribuan korban calon jemaah umrah.

Bos First Travel Ajukan Surat Jual Aset

Lewat kuasa hukumnya, Andika Surachman salah satu terdakwa kasus First Travel ajukan surat penjualan aset miliknya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sufari. Dalam suratnya ditulis bahwa aset yang dimiliki kliennya bisa dijual dengan cara dilelang. Penjualan dilakukan dengan cara lelang. "Kami mohon agar aset yang telah disita sebagai barang bukti berupa mobil, rumah serta ruko dan barang bukti yang sekiranya mudah rusak dan susut harga dapat kiranya untuk bisa dijual lelang," katanya. Uang hasil penjualan itu nantinya akan dikembalikan pada jemaah First Travel ttau uang hasil lelang nantinya bisa digunakan untuk memberangkatkan calon jemaah yang belum diberangkatkan oleh First Travel.

Komentar

Fresh