Air Jeruk Lemon Bikin Langsing? | OPINI.id

Air ditambah Lemon sangat menyegarkan, fakta yang sulit dibantah. Air Jeruk Lemon memang bikin segar. Air Jeruk Lemon ditambah gula dan sedikit ice cube jadi deh lemonade, segerrr lagi. Tapi apa benar air jeruk lemon (yang diinfused atau tidak) bisa membantu tubuh langsing?

Kesimpulan Riset Keliru

Readers Digest men-list 12 benefit dari air jeruk lemon, salah satunya adalah mencegah/menghambat penambahan berat tubuh. Ceritanya, latar belakang dari benefit ini adalah riset yang dilakukan pada tikus muda (gw gak tahu apa tikus ini cabe-cabean atau bukan). Pastinya tikus muda ini masih akan terus berkembang (bertambah berat badannya). Bukannya diberi air jeruk lemon namun tikus ini diberi larutan polyphenol, zat kimia yang diekstrak dari jeruk lemon. Tikus muda-mudi ini diberi sejumlah o,5mg/kg, 5mg/kg, dan 25mg/kg polyphenol dari diet biasanya. Hasilnya (katanya) menakjubkan, emejing!!! Tikus ini tetap bertambah berat badan...eh...beneran kesimpulan yang dihasilkan pada riset ini adalah tikus tetap bertambah berat badannya. Klaimnya adalah berat badanya tidak terlalu laju. Ahay. Nah, penelitian sediakalanya dilakukan pada tikus (binatang percobaan) bukan manusia. Terus adakah percobaan yang dilakukan pada manusia? wew akh... https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2581754/

Air Jeruk Lemon = Air

Yoi, dengan meminum hampir setengah liter Air Jeruk Lemon akan memberikan efek yang sama jika meminum Air isi ulang bersih merek abal-abal. Efeknya adalah kenyang! hehe...

Sangat Rendah Kalori

Betul rendah kalori, sangaaat... karena air jeruk lemon ini terbuat 99% dari Air!!

Tidak penuh dengan elektrolit

Dibilang kalau Air Jeruk Lemon penuh dengan elektrolit, ada ahli yang bilang jika meminum air jeruk lemon satu cup memiliki 125mg potasium. Satu pisang rata-rata memiliki 211mg potassium. Yuk Belajar Matematika... sebiji jeruk lemon rata-rata mengandung 7,1mg potasium. Nah untuk menyamai 1 buah pisang dimana mengandung 211mg potasium maka kamu harus minum perasan air jeruk lemon dari sekitar 29,72 buah jeruk lemon..asem, hati-hati yang punya maag... ahaay.

Air Jeruk lemon gak ngaruh sama proses pencernaan

Gini, asam lambung adalah salah satu dari sekian faktor yang berpengaruh terhadap proses cerna makanan. Asam ini ada di dalam lambung pastinya. Logika somplak bilang jika keasaman lambung ditambah maka proses cerna makanan akan semakin cepat dan efektif, sehingga kamu akan semakin sehat dan langsing. Pikir. pikir, pikir .... Gini, jika kamu makan makanan basa maka lambung sehat akan otomatis mengeluarkan sejumlah banyak asam dari biasanya. Jika kamu minum asam (misalnya dari jeruk lemon) maka lambung yang sehat akan menahan pengeluaran zat asam, cuma sedikit zat asam yang dikeluarkan. Nah... lurus lagi logikanya..

Vitamin C dari Jeruk Lemon?

1 buah jeruk lemon cuma memberikan kontriusi sekitar 4% kebutuhan vitamin C harian. Gak usah khawatir dengan vitamin C, jika makananmu beragam dan sehat, vitamin C bisa diperoleh dari beragam makanan yang kamu makan selama sehari itu. Vitamin C tidak bisa menahan virus flu, percaya deh. Duh seperti mau flu ini ayok minum banyak-banyak C*R. Ahaay... Vitamin C bisa memperpendek masa sakit flu, tapi tidak menahan daris serangan virus flu (dalam dosis besar), titik.

Walhasil

Walhasil, dengan meminum air jeruk lemon setiap hari setidaknya bisa megurangi kebiasaan minum kopimu di pagi hari. Rasa dari air jeruk lemon yang unik, sepertinya bisa memuat matamu membelalak seolah-olah badanmu sudah di-cas (hp kali dicas). Apalagi diminumnya sambil mendengarkan irama Zen dan beryoga atau berpilates...wuih serasa kita sudah SIAP dengan tantangan yang akan muncul di hari itu. OK, apalah kata orang, emang cuma seuprit itu manfaat air jeruk lemon. Salam. dari : vitals.lifehacker.com

Komentar

Fresh