6 Youtube Channel yg Berguna utk Belajar | OPINI.id

Kata siapa youtube-an melulu gak bermanfaat? Buktinya kita bisa menikmati tontonan yang menghibur sambil belajar berbagai macam, salah satunya adalah bahasa. Coba deh relaksasi dengan belajar melalui youtube biar gak jenuh. Berikut adalah 6 channel youtube yang bisa bantu kamu untuk belajar bahasa sambil bermain.

1. English Today

Channel ini sebenarnya milik sebuah lembaga les Bahasa Inggris bernama English Today Jakarta. Nah, nampaknya channel Youtube mereka banyak didominasi oleh seorang guru bernama Mr. Danish. Di video-videonya, Mr. Danish terlihat memberikan berbagai pengetahuan mengenai Bahasa Inggris dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Kamu juga serasa di awang-awang karena melihat wajah bule yang tampan ini. Mr. Danish bahkan memberikan materi mengenai perbedaan Bahasa Inggris orang Inggris dan Amerika, loh. Simak aja channel nya disini https://youtu.be/Ozbnf614TAI

2. Sacha Stevenson

Sacha Stevenson merupakan seorang bule asal Kanada yang sudah belasan tahun tinggal di Indonesia. Lewat videonya, kamu nggak hanya mendapatkan humor-humor sarkastik tentang orang Indonesia, tapi juga bisa belajar Bahasa Inggris dan bahasa-bahasa lain seperti Bahasa Sunda dan Bahasa Jawa. Eh, tapi Quipperian, hati-hati baper ya karena semua video sarkastik Sacha ini hanya sekadar humor, lho, bukannya mengejek orang Indonesia. Bule yang satu ini juga bisa memberikan kamu arahan mengenai Bahasa Inggris yang buruk yang pastinya salah banget untuk diucapin. Langsung cek aja disini https://youtu.be/dBdT0ov69oQ

3. Han Yoo Ra

Nah, ini nih buat kalian cowok-cowok yang jones alias jomblo ngenes, daripada galau belajar mulu mendingan nonton video Youtube-nya Han Yoo Ra. Cewek asli asal Korea Selatan ini sudah belasan tahun juga tinggal di Indonesia dan sekarang lancar sekali berbahasa Indonesia. Di channel-nya Han Yoo Ra, kamu bisa belajar Bahasa Korea dengan menggunakan Bahasa Indonesia sehingga belajar jadi lebih mudah. Langsung aja cek ke TKP! https://youtu.be/oVN5ZUrhyHY

4. Mandarin 5 Menit

Sesuai dengan nama channelnya, di Youtube Channel yang satu ini kamu bisa belajar berbagai ungkapan Bahasa Mandarin hanya dalam waktu 5 menit, loh. Si pemilik video membuat videonya secara singkat sehingga memudahkan pemula yang ingin belajar Bahasa Mandarin untuk percakapan sehari-hari. Bahasa Mandarin punya beberapa nada yang harus diperhatikan sehingga Youtube Channel satu ini sangat membantu. Cusss simak ke channel nya! https://youtu.be/-KWDE-emAls

5. Mas Bas – Bule Perancis

Ayo, siapa yang belum tahu bule ganteng yang satu ini? Mas Bas–biasa ia memanggil dirinya sendiri dengan tambahan mas–adalah seorang bule Prancis yang juga sudah lama berdomisili di Indonesia (walaupun sekarang sudah kembali lagi ke daerah asalnya). Di Youtube Channel-nya yang sudah di-subscribe hampir 20.000 orang ini, ia mengajarkan kita Bahasa Prancis untuk pemula. Bayangkan, hanya dengan menonton videonya kamu nggak hanya terhibur tapi juga bisa belajar Bahasa Prancis dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Penasaran? Langsung aja cuss kesini! https://youtu.be/H_BR0Us7Tog

6. Gita Savitri Devi

Youtube Channel yang satu ini dimiliki oleh anak negeri sendiri nih, Gita Savitri Devi. Kalau dilihat dari video-videonya, cewek cantik berhijab ini sedang menempuh pendidikan di Jerman dan membuat video-video mengenai Jerman. Mulai dari belajar bahasa, budaya, sistem transportasi di Jerman, dan masih banyak lagi. Jadi, buat kamu yang memang punya keinginan untuk suatu hari lanjut sekolah atau kerja di Jerman, bisa banget nonton video-video Gita Savitri selama di Jerman. Ini dia channel youtube nya https://youtu.be/G7I88OZKpqo Kalo mau dapat informasi menarik lainnya seputar belajar online yang bisa lihat video macam di youtube ini, cuss aja langsung ke https://video.quipper.com/id Sumber: https://video.quipper.com/id/blog/ Penulis: Rosalia

Komentar

Fresh