Sunrise atau Sunset nich??? | OPINI.id

Sunrise atau sunset adalah fenomena alam yang tidak akan pernah terpisahkan. Dimana ada sunrise pasti ada sunset. Sunrise sebagai pemula dan sunset sebagai penutup. Banyak orang menilai bahwa sunrise terbaik adalah di Gunung Bromo atau Kawah Ijen. Tapi tahu kah kalian, bahwa Bali juga memiliki sunrise dan sunset yang indah. Penasaran???

Sunrise di Pantai?

Yap, Siapa bilang menikmati sunrise hanya di dataran tinggi atau gunung. Nah, sekarang Saya membahas bahwa Kita juga bisa menikmati sunrise di pantai. Bali pada khususnya. Mungkin kalian sudah sering mendengar nama Pantai Matahari Terbit atau Pantai Sanur. Nah, kali ini Saya akan membawa alian ke salah satu pantai di kawasan Nusa Dua atau Water Blow. Pantai ini cocok juga untuk menikmati Sunrise sambil berolah raga kecil seperti jalan kaki, bersepeda atau lari- lari kecil.

Sunset di Pantai Kuta

Siapa sih yang tidak tahu dengan pantai yang satu ini, pantai yang masih menjadi daya tarik utama bagi wisatawan domestik atau manca negara untuk kenikmati suasan pantai dan sunset. Garis pantai yang sangat panjang membuat sunset terasa sangat sempurna karena tidak terhalang oleh apapun.

Sunset Tegal Wangi

Bagi para penyuka fotografi atau penikmat matahari terbenam, pasti tidak asing dengan nama Tegal Wangi. Yap, Tegal Wangi masih menjadi tempat paling hits untuk foto pre-wedding. Tempat ini terkenal dengan pemandangan tebing dan matahari terbenam. Siluet dari tebing saat matahari terbenam menjadi pemanis hasil jepretan kalian.

Sunset dan Bakso

Pasti kalian akan bertanya, hubungannya sunset dan bakso. Bagi para penikmat bakso dan sunset pasti tahu. Muda dan mudi di Bali atau Mereka yang lagi liburan di Bali pasti ingin menikmati sunset dengan susana beda. Datang saja ke Pantai Double Six dan kalian akan tahu jawabannya. Menurut Saya makan bakso akan semakin nikmat bila bertemu dengan hangatnya sinar sunset.

Warna Warni Sunset

Sunset mah palingan dominan dengan warna kuning, oranye atau jingga. Terus kok bisa warna warni. Jawabannya cuma satu, kalian datang ke La Planca. Lokasi tidak jauh dari Pantai Double Six, hanya dengan berjalan kaki saja. Tempat tongkrongan yang sangat hits disaat sunset, dengan bantal pantai dan payung yang berwana warni ditambah dengan lampu- lampu yang menambah momen sunset kalian jadi lebih romantis.

Sunrise Bali Utara

Sesekali Kita perlu menjelajah ke arah Bali Utara. Kebetulan kawasan ini Kita dapat menikmati sunrise dan sunset. Sepanjang garis pantai sebelum wisata Air Saneh kalian akan disajikan dengan indahnya pemandangan sunrise dengan warna yang sangat indah dan cerah.

Sunrise dan Lumba- Lumba

Bali Utara terkenal dengan wisata alam yang sangat bervariasi. Dari gunung, air terjun dan pantai. Yup, pantai di Bali Utara terkenal dengan sunrise dan ikan lumba- lumba. Kalian pasti tahu Pantai Lovina. Jadi jangan ragu untuk ke Bali Utara karena kalian tidak akan menyesal dengan sajian alam yang tidak akan kalian temui dibagian Bali lainnya.

Sunset di Gunung

Sebenarnya Kita bisa menikmati momen sunset dimanapun karena momen bisa datang kapanpun tanpa Kita sadari. Seperti yang satu ini, Saya bisa menikmati sunset di balik pegunungan. Lokasinya berada di daerah Baturiti, dimana saat Saya melakukan perjalan dari Singaraja ke Denpasar. Dengan pemandangan sawah, kabut dan juga awan yang sangat indah dengan pantulan warna jingga dari matahari tersebut. Momen yang sangat langka atau mungkin Saya tidak akan bisa temui lagi. Jadi, semoga kalian bisa menikmati momen yang sangat langka, terus siaga dengan kamera telepon genggam atau kamera profesional kalian.

quote-mark

Bali Utara ke arah Barat

Komentar

Fresh