HAL ANEH YANG CUMA KAMU TEMUI DI ASIA | OPINI.id

Saya punya temen bule, dia seorang food blogger. Dan ketika dia travelling keliling negara-negara di Asia, dia menemukan hal-hal aneh yang tidak dia temui di Eropa, Afrika dan Amerika.

LANTAI 4

Gedung di negara-negara Asia rata-rata tidak memiliki lantai 4. Paling gampang kamu sadari ketika kamu cek nomor lantai di dalam lift. Angka 4 di Asia dikaitkan dengan kematian, karena 4 di beberapa bahasa di Asia artinya sama dengan mati.

TIDUR TERPISAH

Di Jepang, sudah umum kalau suami istri tidur pisah ranjang, bahkan pisah kamar. Jadi jangan aneh bila kamu tinggal di hotel tradisional Jepang, semua ranjangnya twin bed.

LARANGAN PERMEN KARET

Singapura sangat ketat dalam menjaga kebersihan. Makanya permen karet dilarang di negara ini, karena permen karet dianggap dapat mengotori lingkungan.

CELANA TERBUKA

Di negara Tiongkok, masih banyak anak kecil yang mengenakan celana terbuka. Karena anak kecil diperbolehkna buang air kecil atau buang air besar di mana saja. Makanya celananya dibuat terbuka.

KFC DAN NATAL

Di Jepang sudah menjadi suatu tradisi untuk memakan ayam KFC di hari natal. Bahkan kamu harus memesan 1 bulan sebelumnya, agar tidak kehabisan ayam di hari natal.

LARANGAN PEGANG KEPALA

Di Thailand, memegang kepala orang lain adalah tabu. Karena orang Thailand percaya bahwa roh manusia berada di atas kepala manusia.

Komentar (4)

Fresh