Lepas dari smartphone, memang bisa? | OPINI.id

Banyak artikel yang membahas betapa bahayanya ketergantungan terhadap smartphone. Bahkan juga ada beberapa tips untuk tinggalkan smartphone selama satu minggu. Yang jadi pertanyaan, memangnya bisa?

Silaturahmi lewat media sosial

Kalau untuk satu minggu lamanya lepas dari smartphone, itu gak semua orang bisa, kecuali kamu adalah seorang pensiunan. Silaturahmi aja sekarang kebanyakan menggunakan aplikasi chatting ataupun media sosial yang jelas-jelas ada di smartphone.

Email kerjaan dan sebagainya ada di smartphone

Jangankan seminggu, dalam satu hari saja selama 8 jam bekerja atau bahkan lebih kita wajib mengecek email masuk yang ada di smartphone.

Social media worker

Jika pekerjaan kamu adalah social media poster, sudah pasti setiap hari harus mengecek dan mengunggah kerjaanmu di media sosial menggunakan perangkat smartphone. So, jadi bagaimana mungkin kita bisa lepas dari smartphone selama satu minggu.

Solusinya, gunakan smartphone dengan bijak

Untuk berhenti atau meninggalkan smartphone di era sekarang ini seperti tak mungkin. Tapi masih ada cara agar kita bisa rehat sebentar. Gunakan smartphone dengan bijak, misalnya saja sudah waktunya tidur, sebaiknya tidak usah bermain smartphone lagi.

Komentar

Fresh