TEMPAT YANG AKAN HILANG DI MASA DEPAN | OPINI.id

Global warming bisa melelehkan es di kutub, es di pegunungan tinggi, ataupun menyebabkan kebakaran hutan. Akibatnya akan ada tempat-tempat yang akan hilang di masa depan.

VENICE, ITALIA

Salah satu kota paling romantis di dunia ini memang dikelilingi oleh air. Jadi ketika air laut naik akibat global warming, kota ini terancam untuk tenggelam.

MALDIVES

Kepulauan Maldives adalah negara dengan ketinggian daratan terendah di dunia. Jadi ketika permukaan air laut naik, sama seperti Venice, negara ini terancam tenggelam.

ALASKA

Daerah Alaska adalah daerah yang luas dan populer untuk kegiatan alam. Tapi melelehnya es-es di Alaska, merubah banyak geografi daerah ini, mulai dari daratan yang tenggelam sampai tanah longsor.

AMAZON

Hutan Amazon yang luas ini merupakan tempat tinggal banyak fauna dan flora. Sayangnya, naiknya suhu membuat risiko kebakaran hutan menjadi tinggi dan mengancam keberlangsungan hutan ini.

GREAT BARRIER REEF

Habitat terumbu karang terbesar di dunia ini terancam hilang. Kenaikan suhu air laut dapat membunuh hewan lau dan terumbu karang di daerah ini.

Komentar

Fresh