KOMPLEK KUBURAN TERBESAR DUNIA | OPINI.id

Setelah mati mau kemana lagi selain ke kuburan. Supaya lebih mengingat kematian, berikut 7 kuburan terbesar dunia, simak!!

7. Rookwood Cemetery

Rookwood Cemetery berlokasi di Sydney, Australia. Berdiri tahun 1868 dengan luas area hampir 3000 hektar. Sudah hampir sekitar 915 ribu orang dikubur di sini.

6. Karacaahmet Cemetery

Karacaahmet Cemetery berusia lebih dari 700 tahun, berlokasi di Uskudar, Istanbul Turki. Karacaahmet Cemetery adalah kuburan tertua di Istanbul dengan luas 3003,5 hektar. Naman Karacaahmet diambil dari nama pahlawan atau sultan kedua dinasti Ottoman. Sekitar sejuta orang diperkirakan dikubur di sini.

5. Ohlsdorf Cemetery

Pemakaman ini terletak di Hamburg, Jerman. Komplek pemakaman ini dibangun pada tahun 1877. Selain warga biasa, ada banyak makam korban perang yang berasal dari berbagai negara dikuburkan di sini. Luas komplek pemakaman sekitar 390 hektar dan sampai saat ini diisi oleh 1,5juta mayat.

4. Abraham Lincoln National Cemetery

Abraham Lincoln National Cemetery ini berlokasi di selatan kota Chicago, Amerika Serikat. Diberi nama sesuai dengan presiden Amerika Serikat ke 16 Abraham Lincoln. Walaupun komplek pemakaman ini teramat luas (397 hektar) namun sampai April 2016 cuma ada 44.020 mayat yang dikubur. Maklum saja sedikit mayatnya sebab cuma orang-orang tertentu yang dimakamkan di sini, yaitu tentara.

3. Calverton National Cemetery

Masih di Amerika, Calverton National Cemetery berlokasi di Calverton, New York. Didirikan tahun 1978, komplek pemakaman memiliki luas 423 hektar dan telah menampung mayat sebanyak 212ribu sampai 2008. Calverton National Cemetery mampu menguburkan sampai 7000 mayat dalam setahun.

6. Wadi-us-Salaam

Wadi-us-Salaam dikenal juga dengan sebutan lembah kedamaian, adalah komplek pemakaman islam kuno. Wadi-us-Salaam berlokasi di kota suci umat Syiah Najaf, Irak. Berdiri pada abad tujuh, pemakaman ini memiliki luas 601 hektar, hampir sekitar 15persen luas kota!! Sampai saat ini terkubur lebih dari 10juta mayat. Wadi-us-Salaam berlokasi berdekatan dengan makam Ali bin Abi Thalib RA kalifah keempat yang juga sepupu Rosul Muhammad SAW. Setiap tahunnya sekitar 500ribu mayat dikuburkan di sini.

FACEBOOK

Iya facebook-nya Mark Zuckerberg. Walaupun banyak diisi akun-akun hidup (entah itu real atau fake) namun Facebook juga menyimpan akun-akun mayat, maksudnya akun-akun orang yang sudah mati. Total sekitar 50juta akun mayat/kuburan, hampir setiap 3juta user di Facebook meninggal, dan meninggalkan akunnya begitu saja

Komentar (1)

Fresh