Awal Yang Lumayan Marcus/Kevin | OPINI.id

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah raih dua gelar di awal tahun 2018. Pertama, Indonesia Master 2018 dan terakhir baru saja menjuarai India Open 2018. Lumayan lah, tapi tantangannya rangkaian prestasi harus lebih baik dari tahun kemarin. Bisa?

Menanti Prestasi Lebih Marcus/Kevin

Setelah Indonesia Masters 2018, The Minions raih gelar baru, India Open 2018. Marcus/Kevin pada partai final kalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark dengan skor 21-14, 21-16. Hasil ini jadikan Marcus/Kevin juara India Open 3 tahun berturut-turut. Hat-trick coy. Marcus/Kevin masih terus menjaga performanya. Sepanjang kejuaraan tercatat, tiap pertandingan mereka hanya menghabiskan waktu tidak lebih dari 40 menit. Terlama waktu hadapi Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dari Thailand) dengan skor 21-18, 28-26.

Kalahkan Rekan Senior

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selalu tampil luar biasa. Gak cuma lawan dari luar, mereka juga libas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pasangan senior. Hendra/Ahsan kalah 11-21, 16-21. "Harus diakui, Kevin/Marcus memang lebih baik. Di game kedua, kami sudah mencoba untuk menahan serangan mereka. Tidak seperti di game pertama yang selalu tertekan karena diserang terus. Kami pun jarang dapat kesempatan menyerang," cerita Ahsan. "Kami kalah cepat, keduluan terus serangannya. Sebetulnya kami sudah mengantisipasi hal ini, tetapi mereka hari ini lebih siap," tambah Hendra. India Open 2018 merupakan turnamen internasional pertama mereka setelah berpasangan kembali di awal tahun 2018. Hendra/Ahsan ditarget untuk menembus babak semifinal dan keduanya berhasil memenuhi target tersebut, namun mereka menyebutkan masih banyak hal yang mesti dibenahi.

Komentar

Fresh