gunung agung erupsi,pariwisata hancur | OPINI.id

gunung agung dan dampak pariwisata bali-lombok

gunung agung erupsi,lombok lumpuh total

semenjak gunung agung meletus pada akhir september lalu,dampak yang ditimbulkan masih ada,terutama dari pariwisata. bali yang terkenal dengan pariwisatanya yang mendunia ini sempat lumpuh total akibat erupsi gunung agung,tak hanya bali yang terkena dampaknya,lombok pun ikut terkena dampak dari erupsi gunung agung,terutama dari segi pariwisata,karena bali sebagai salah satu jalur pariwisata lombok.

jalur pariwisata sempat terganggu

penerbangan,pelayaran,dan jalur ekonomi sempat terganggu akibat dari erupsi gunung agung yang lalu,pelabuhan,bandara ikut terkena,pelancong dari luar negeri banyak yang membatalkan kunjungannya ke bali akibat erupsi.

suasana lombok saat ini

ini lah keadaan salah satu pelabuhan di lombok tahun lalu,sepi tanpa pengunjung,hanya beberapa masyarakat lokal yang terlihat hendak menyebrang. biasanya banyak tourist yang terlihat ramai hendak menyebrang, sekarang mulai sepi.

pariwisata sedikit mulai membaik

sejak tahun lalu hingga sekarang,dampak erupsi gunung agung masih ada,dilihat dari jumlah pengunjung di salah satu pelabuhan di lombok ini masih sedikit,karena status gunung agung masih belum jelas. karena itu wisatawan dari luar negeri hanya sedikit yang berkunjung ke lombok.

Komentar

Fresh