Berlibur ke makam kereta Purwarkarta | OPINI.id

Kereta saat ini menjadi salah satu sarana transportasi yang banyak digunakan. Selain karena cepat, harganya juga murah meriah.

Tapi kamu tau gak, kemana gerbong kereta dan lokomotifnya kalau sudah gak layak pakai?

Kuburan kereta

Stasiun Purwakarta jadi lokasi peristirahatan terakhir untuk gerbong-gerbong kereta yang telah rusak,tua, dan tak terpakai lagi.

Tumpukan gerbong

Di kuburan kereta ini, kamu bisa menemukan gerbong-gerbong yang sudah tua dikubur dengan cara disusun hingga tiga tumpuk secara memanjang. Kuburan Kereta berada persis satu lokasi di Stasiun Purwakarta, Jawa Barat, tepatnya di samping rel kereta. Kita cukup berkereta selama satu setengah jam dari Stasiun Gambir, Jakarta, untuk mencapai lokasi.

Ini adalah kuburan warna-warni

Meski namanya “kuburan”, lokasi ini jauh dari kesan angker dan horor. Yang tampak malah aneka warna tumpukan gerbong. Nuansa cerah penuh warna muncul pun dari gerbong-gerbong ini. Warna-warni gerbong ini dapat menjadi objek menarik berswafoto ataupun bersama teman-teman. Menjulang hingga ketinggian 6 meter lebih, Kuburan Kereta Purwakarta menyiratkan suasana indah, tapi mistis. Ini bisa jadi tujuan destinasi wisata baru di Purwakarta. Apalagi bisa jadi Kuburan Kereta ini adalah yang pertama yang dijadikan lokasi wisata di Indonesia.

Komentar

Fresh