Inovasi Jepang yang keren, dijamin iri | OPINI.id

Gak hanya punya destinasi wisata yang keren dan ajib aja, tapi Jepang juga terkenal dengan beberapa inovasi keren dan uniknya.

Inovasinya gak cuma robot loh, tapi mulai dari kuliner dan lain-lain.

Sandal teknologi tinggi

Sebuah penginapan tradisional yang dikenal dengan Ryokan ini sudah menggunakan teknologi unik. Sandal-sandal yang ada di sana menggunakan sistem otomotif yang diberikan nama ProPILOT Park Ryokan. Sandal yang ada di pintu masuk penginapan ini bisa digunakan hanya dengan menekan sebuah tombol saja pada saat kamu datang. Gak hanya itu aja, sandal ini juga bisa parkir otomatis karena menggunakan teknologi parkir versi Nissan. Jadi, kalau sudah tidak digunakan lagi, sandalnya akan kembali lagi ke tempat yang ditunjuk secara otomatis.

Jaket seduh

Dimana-mana yang diseduh itu kalau gak kopi,susu,teh, pasti mie. Jepang malah buat jaket yang diseduh dahulu sebelum dipakai. Ide jaket seduh ini dicetuskan oleh dua brand populer di kalangan masyarakat Jepang yang kebetulan merayakan ulang tahunnya bersamaan. Hampir mirip dengan mie ramen, jaket ini berada di dalam kemasan ramen instan.Untuk menggunakan jaket jumper ini, kamu hatus menuangkan air panas, kemudian diamkan selama 5 menit lalu tutup bagian cup ramen. Usai menunggu selama 5 menit, buka cup, kemudian angkat jaket menggunakan sumpit. Sisihkan terlebih dulu, lalu kamu bisa membuka jaket berwarna kuning tersebut lebih lebar lagi dan mengenakannya.

Banana Keeper

Entah kenapa, pisang jadi buah yang seringkali dikonsumsi di Jepang. Makanya ada inovasi bernama Banana Keeper. Buat kamu yang suka membawa pisang di tas ataupun di mobil tapi tanpa sengaja tertindih dan menyebabkan pisang jadi hancur. Nah, dengan Banana Keeper, kamu gak perlu khawatir lagi.

Komentar

Fresh