Barang Yang Akan Punah Akibat Teknologi | OPINI.id

Seperti kaset video yang populer di tahun 90an, tetapi sudah punah saat ini. Sangat memungkinkan banyak barang yang umum saat ini akan punah dalam beberapa tahun ke depan, gara-gara teknologi.

Kabel Charger

Mulai dari smartphone yang sudah mulai mengandalkan wireless charging, diprediksi alat-alat elektronik lain ke depannya juga akan mengadopsi teknologi ini. Sehingga kabel charger akan menjadi barang langka di masa depan.

Dompet

Pembayaran digital sudah semakin maju, mulai dari kartu kredit, e-money ataupun pembayaran lewat smartphone. Jadi jangan aneh apabila di masa depan dompet sudah tidak digunakan lagi.

Password

Perkembangan teknologi scan sidik jari, scan muka, scan mata ataupun scan suara akan membunuh password/kata sandi di masa depan.

Kaca Spion

Capek dengan kaca spion kena senggol, rusak, atau dicuri ? dalam beberapa tahun ke depan, kaca spion mungkin akan ditinggalkan dan digantikan dengan kamera kecil. Perkembangan ini akan sejalan dengan perkembangan mobil pintar yang cukup pesat.

Antrian Kasir

Selain meningkatnya orang yang belanja di online shop, munculnya supermarket pintar seperti Amazon Go diprediksi menjadi tren untuk beberapa tahun ke depan. Akibatnya antrian kasir yang sering kita lihat di supermarket, mungkin akan hilang di masa depan.

Komentar

Fresh