Kamu yang Muda dan yang Merana | OPINI.id

Cerita anak muda yang sudah kehabisan uang di tengah bulan bukan hal baru lagi. Banyak anak muda tak lincah mengelola keuangannya. Bukan rahasia lagi, keuangan mereka banyak tersedot untuk biaya-biaya belanja online, hangout dan travelling. So, kalau kamu sudah sering kehabisan uang sebelum terima gajian, itu pertanda kalau kamu sebenarnya jarang menabung atau berinvestasi. Berikut ini beberapa fakta anak muda yang merana karena belum kepikiran untuk menabung atau investasi:

1. Banyak Hura-hura

Apa mau dikata. Anak muda memang identik dengan hura-hura. Sayangnya, tidak sedikit yang lantas terjebak dalam hura-hura berlebihan dalam hal belanja online, hangout hingga travelling. Uang pun menguap untuk hal-hal yang bukan dibutuhkan, tetapi hal-hal yang diinginkan untuk memenuhi nafsu.

2. Tak Kepikiran Masa Depan

Bukan rahasia lagi, anak muda yang berada di puncak karis biasanya abai dengan masa depan. Banyak di antara mereka menganggap karirnya akan terus naik. Padahal, yang namanya masa depan itu masa ketika memasuki masa pensiun.

3. Mindset Salah Tentang Investasi

Banyak anak muda belum paham tentang investasi karena salah paham soal investasi yang sulit dan untuk orang kaya saja. Kalau pun sudah menyisihkan uang, mentok-mentoknya mereka ini masih sebatas menabung. Padahal, yang namanya investasi itu kini makin mudah, seperti investasi reksadana melalui IPOTPAY yang memang cocok untuk anak muda. Dengan IPOTPAY investasi tak hanya mimpi bagi anak muda.

4. Sudah Merasa Kaya

Salah kaprah anak muda yaitu sudah merasa kaya begitu mendapatkan gaji yang tinggi dari rata-rata anak muda seumurannya. Hal ini secara psikologis juga muncul karena tingkat ego anak muda tinggi. Ego tinggi menjebak anak muda untuk menjalani gaya hidup yang tinggi. Padahal, yang namanya kaya itu tak sesepele itu. Kalau mau benar- benar kaya, mulai sisihkan sekarang juga sebagian gajimu untuk menabung atau investasi.

Komentar

Fresh