Aktor Tinky Winky Meninggal | OPINI.id

Teletubies awalnya dikenalkan sebagai acara televisi untuk anak-anak TK di Inggris. Tidak sangka justru teletubies berhasil mendunia.

Karakter Teletubbies

Ada empat karakter utama teletubies, yaitu Tinky Winky : teletubies tertua dan tertinggi berwarna ungu. Dipsy : Teletubies berwarna hijau, memiliki sifat keras kepala dan seringkali keluar meyendiri dari kelompok. Laa-Laa : Teletubies berwarna kuning, memiliki sifat periang suka menyanyi dan dansa. Po : Teletubies terpendek berwarna merah, Po bersuara halus dan memang dikarakteristikkan memiliki dialek kanton.

Seri TV Teletubbies di BBC

Seri awal/original Teletubies tidak disangka mendapat perhatian besar pemirsa televisi. Selama empat tahun pemunculannya di BBC (1997 - 2001), Teletubies telah ditonton sampai satu miliar anak-anak di seluruh dunia. Teletubies berhasil didistribusikan ke 120 negara dengan 45 bahasa. Ada tiga orang yang biasanya bergantian dibalik kostum Tinky Winky yaitu Dave Thompson, Simon Shelton dan Jeremiah Krage. Dave dan Simon kerap muncul di versi original sedangkan Jeremiah muncul di seri revival.

Simon Shelton si Tinky Winky

Kabar tidak mengenakkan datang dari keluarga Simon Shelton. Simon meninggal pada 17 Januari 2018 pada usia 52 tahun. Simon mulai berada di dalam Tinky Winky sejak 1997, dimana pada tahun itu pemeran biasa Tinky Winky Dave Thompson dipecat. Simon pernah muncul juga di acara TV anak-anak berjudul Incredible Games. Simon memiliki tiga anak dari seorang istri, sampai akhir hayatnya dia tinggal di Ampthill, Bedfordshire, Inggris.

Komentar

Fresh