Nyelenehnya Pasha Ungu | OPINI.id

Vokalis band ungu yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha jadi sorotan karena gaya rambutnay yang dianggap kurang pantas jadi panutan.

Gaya rambut kuncir

Pasha kembali dapat kritikan pedas dari masyarakat saat menghadiri acara Mata Najwa. Pria 38 tahun ini hadir mengenakan pakaian dinasnya. Tapi, gaya rambutnya menuai kontroversi. Sisa rambut tersebut diikat ke bagian belakang. Padahal saat itu dia memakai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN). Banyak yang mengatakan rambut Pasha dinilai tidak pantas menjadi contoh untuk anak sekolah. Rambut Pasha ternyata mendapat perhatian Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD dan Hubungan antar lembaga (FKDH) Kemendagri, Akmal Malik menyebut Pasha melanggar etika.

Konser diluar negeri

Tahun 2017, Pasha juga dapat sorotan dari Kemendagri. Ia dikabarkan meninggalkan tugasnya untuk mengikuti konser di Singapura bersama grub band Ungu. Padahal, Pasha belum mengantongi izin. Seperti diketahui, kepala daerah wajib mengantongi izin terlebih dahulu kepada Dirjen Otda sebelum melakukan perjalanan dinas keluar negeri atau meninggalkan tugas di hari kerja. Ini adalah pelanggaran pertama bagi Pasha, dan Gubernur Sulawesi Tengah pun diperingatkan untuk memberika peringatan tertulis pernyataan tidak puas kepada Wakil Walikota Palu tersebut.

Pakai emblem militer

Walikota Palu ini juga pernah menjadi sorotan media sosial karena pakaiannya. Sebuah foto yang beredar luas di Facebook memperlihatkan Pasha yang tampil mengenakan jas hitam lengkap dengan atribut dan dasi. Namun setelan jas ini nampak kontras dengan celana jeans berwarna biru yang dikenakannya. Pada foto itu, Pasha juga terlihat memegang tongkat komando dan matanya menatap ke arah kamera. Seperti diketahui, dia memakai pin praja wibawa (satpol PP), pake wing marinir, pakai lencana pelopor lantas, tongkat komando, serta setelan jas dengan jeans ala rocker.

Komentar (1)

Fresh