Reksa Dana,Investasi buat Milenials. | OPINI.id

Akhir-akhir ini investasi adalah hal yang menjadi 'concern' generasi millennials.
Semakin tingginya harga instrumen favorit seperti tanah, emas, properti menjadi halangan millennials untuk berinvestasi.
Namun sebenarnya ada satu instrumen yang sangat cocok untuk millennials.
Please welcome 'Reksa Dana'

Apa itu Reksa Dana?

Reksa Dana adalah salah satu instrumen investasi pasar modal yang dikelola oleh manajer investasi dan bisa kita beli melalui perusahaan sekuritas.

Reksa Dana sangat pas untuk Millennials!

Reksa Dana memenuhi segala aspek yang bisa dipenuhi oleh millennials. Apa saja itu?

1. Murah

Dengan Rp 100.000 saja, atau seharga nongkrong di cafe pas malam minggu. Kamu sudah bisa memiliki unit reksa dana lho. Bayangin apa kamu bisa beli tanah atau emas dengan duit segitu?

2. Mudah

Sumpah! ini gampang banget, syaratnya kamu buka rekening efek di perusahaan sekuritas. Kemudian kamu akan dibuatkan account untuk melakukan jual beli Reksa Dana. Bisa lewat aplikasi PC dan SmartPhone.

3. Aman

Sebelum kamu berinvestasi Reksa Dana, kamu akan dibuatkan Rekening Dana Investor (RDI) atas nama kamu sendiri, di bank-bank besar seperti BCA dan MANDIRI. Ga usah khawatir ini akan diproses oleh Sekuritas, kamu ga perlu repot2 lagi.

4. Menguntungkan.

Tahu gak ada 4 jenis Reksa Dana (RD) yang sangat populer? Yaitu RD Saham, RD Campuran, RD Pendapatan tetap, RD Pasar Uang. Salah satu jenis Reksa Dana ini bisa memberi pertumbuhan hingga 30% per tahun. WOW!

Syarat untuk memulai?

Gampang.. Yang penting punya dokumen pendukung, ktp, cover buku tabungan, npwp (kalau ada). Buka account secara online di perusahaan sekuritas. Next saya jelaskan.

Masih mau belajar tentang Reksa Dana?
Tidak
Mau
1 votes

Komentar

Fresh