5 istilah operasi di dunia teroris | OPINI.id

Kita wajib tau istilah-istilah operasi yang kerap digunain sama komplotan teroris.Inget, Islam gak pernah mengajarkan untuk meneror.

1. Lone Wolf

Lone Wolf adalah aksi dimana para teroris yang tidak mempunyai arahan dimana mereka menyerang secara random maupun per team tanpa ada pihak yang mengendalikan. Artinya jenis teroris ini lebih susah di tebak dari pada teroris yang mempunyai jaringan / kelompok , biasanya yang melakukan lone wolf adalah supporter kelompok teroris tersebut , tidak mendapat dana dan tidak di ter organisir . biasanya mereka saling berdiskusi lewat internet .

2. Ighnimasi

Inghimasiyyin adalah unit khusus teroris yang memiliki tugas khusus. Kekhususan unit ini tidak semata terletak pada tugasnya yang khusus. Namun juga pendidikan, model peperangan, hingga tujuan/ ending dari peperangan tersebut. Selain itupula, seorang inghimasiyyin memiliki target untuk membunuh orang sebanyak-banyaknya, bertahan selama mungkin, hidup selama mungkin, dan terbunuh dalam keadaan terbaik. Yaitu, tetap mampu membunuh orang.

3. Igtiyalat

Igtiyalat berasal dari kata qitaal (pembunuhan) Igtiyalat adalah operasi pembunuhan, dan penculikan (kemudian dibunuh) untuk memberikan rasa takut di masyarakat Karena operasi igtiyalat adalah operasi terbuka yang menunjukkan keberanian dan ketabahan. Operasi igtiyalat secara khusus dapat beraneka ragam bentuk dan caranya. Baik menggunakan pisau, batu, kaca, kendaraan, racun, dll

4. Istisyhaad

Unit istisyhad atau istisyhadiyyin adalah unit yang berani mati teroris . Unit istisyhad adalah unit yang menggentarkan Musuh . Karena efek dahsyat yang menghancurkan dan memporak porandakan tidak hanya barisan musuh. Namun juga memporak porandakan peralatan-peralatan musuh.

5. False flag

Secara pengertian, false flag adalah operasi yang mengkaburkan operasi utama yang ada, menyelamatkan unit yang terpilih yang akan menjalani operasi utama, dan untuk menyaring unit-unit yang dianggap melanggar prosedur dan aturan. False flag juga dapat disebut sebagai operasi pengkaburan (diversion), dapat pula disebut sebagai operasi pembersihan (filtering ops), dapat juga disebut sebagai operasi procedural (procedure ops), dan berbagai istilah lainnya.

Komentar (1)

Fresh