Smartwatch pernah digadang-gadang sebagai teknologi populer berikutnya setelah smartphone, sayangnya smartwatch masih jauh dari mimpi itu. Bahkan buat aku, smartwatch itu cuma buang-buang duit.

SERING DICHARGE

Ga kayak jam tangan biasa yang butuh waktu tahunan untuk diganti baterenya, smartwatch harus dicharge setiap 1-7 hari sekali. Ini nyusahin banget buat aku, dulu aku ga pernah ngurusin batere jam tangan, sekarang harus inget tiap hari.

NGURAS BATERE HAPE

Smartwatch itu juga harus selalu terhubung dengan smartphone via bluetooth, hal ini nguras batere hape jadinya. Uda harus inget-inget ngecharge smartwatch, eeeh hape kamu juga harus lebih sering dicharge, sebel kan.

BANYAK FITUR GA PERLU

Kebanyakan fitur di smartwatch juga ga terlalu diperluin orang, karena untuk melakukan aktivitas di layar sekecil itu cukup menyusahkan.

NAMBAH BAWAAN

Yang parah lagi, charger smartwatch biasanya beda sendiri dengan charger smartphone lainnya. Akibatnya bawaan aku bakal makin banyak, tiap keluar rumah.

SUSAH LIHAT LAYAR

Banyak layar smartwatch juga mengalami masalah ketika digunakan di bawah matahari, karena layarnya jadi susah dilihat. Beda kan sama jam tangan biasa yang gampang dipake di bawah terik sinar matahari.

Apakah kamu punya smartwatch ?
Belum, tapi mau beli sih
Punya dong
Ga akan beli
3168 votes

Komentar (3)

Top Konten