Bagi penggemar basket era Kompetisi Basket Utama (Kobatama) pasti gak asing sama nama Thomas Thedy Kurniady yang main di PanAsia Indosyntec.

Kini dia berkarir di NBA loh, bahkan termasuk orang Indonesia pertama yang berhasil masuk NBA.

Thomas Thedy Kurniadi

Pria yang akrab disapa TK ini ternyata sedang menjalani karier bersama NBA, Los Angeles Clippers. Namun, mantan pemain basket klub PanAsia Indosyntec ini bukan bermain basket lagi. Tapi ia mengisi posisi yang penting di Clippers yaitu sebagai Executive Creative Director. Peran TK di Clippers bisa dibilang cukup berat, mantan pemain Hadtex tersebut bertanggung jawab atas seluruh promosi klub yang diperkuat Blake Griffin itu.

Kiprah TK di Negeri Paman Sam

Sebelum bekerja untuk Clippers, TK meniti karier bersama beberapa media besar di Amerika Serikat seperti NBA TNT dan Time Warner Cable Sports.

Bermain di NCAA

Kemampuan TK di dunia desain memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Juara Kobatama 1994 itu merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung dan memegang gelar dari Savannah College of Art and Design, Georgia. Dalam masa studinya di Savannah, TK juga berkesempatan tampil di divisi 2 NCAA. Namun, TK hanya berperan sebagai manajer tim. "Saya menghabiskan dua musim di NCAA sebagai manajer tim. Namun, saya tidak bisa bermain karena NCAA tidak membolehkan pebasket yang sudah terjun di liga profesional," ujar penggila sneakers tersebut. Meski tidak lagi bermain basket secara profesional, TK tetap tidak meninggalkan rutinitasnya sebagai atlet. Dia tetap menjaga bentuk tubuh dan berlatih setiap pagi agar kemampuannya tidak hilang. TK bahkan membagikan beberapa kegiatan latihannya melalui chanel Youtube dan Instagram pribadi miliknya, @TK7live. Tak hanya itu, TK juga kerap membagikan informasi tentang sneakers terbaru di sana.

Komentar (1)

Top Konten