Komika yang tersandung penistaan | OPINI.id

Melawak adalah menghibur. Tapi baru-baru ini justru banyak pelawak yang berurusan dengan polisi. Alasannya, karena dianggap menyinggung agama.

Padahal stand up comedy juga masuk sebagai salah satu bentuk menyampaikan keresahan.

Ge Pamungkas

Komika atau pelawak tunggal jebolan Stand Up Comedy Indonesia ini harus berurusan dengan polisi. Dalam lawakannya, dia menyindir tentang banjir."Netizen dulu saat banjir,ah ini semua gara-gara **** kita diazab. Sekarang Jakarta banjir bilangnya ini cobaan dari Allah. Allah akan menguji hambaNya yang dicintai-Nya. Cintai Apaan!!?? Dirinya meminta maaf dan mengklarifikasi. Menurutnya dia tidak menghina Alah SWT. tapi ada beberapa part videonya yang terpotong jadi menimbulkan salah tafsir.

Joshua Suherman

Mantan penyanyi cilik yang kini beralih profesi jadi komika yaitu Joshua Suherman juga kesandung masalah. Dia dianggap menista agama Islam. Sebuah video yang diunggah lewat akun IG @muslim.fact menampilkan gaya lawakan Joshua yang dianggap menista, seperti ini bunyinya. "Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cherly (Cherrybelle) ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!.Joshuan pun langsung dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu ke Mabes Polri.

Rizky Firdaus Wicaksana (Uus)

Tahun 2017 komika Uus juga diberhentikan dari acara Inbox dan Opera Van Java karena cuitannya di twitter yang dianggap menghina Rizieq Shihab.

Ernest Prakasa

Komika sekaligus produser ini juga pernah tersandung kasus penistaan agama. Ia tersandung terkait kicauannya di twitter terkait Zakir Naik. Ia menyindir pertemua Wapres Jusuf Kalla dengan Ustaz Zakir Naik. Ernest menyebut Ustaz Zakir Naik sebagai penyumbang dana ke organisasi ISIS.

Setuju gak kalau nonton stand up comedy itu gak usah baperan?
Setuju, namanya juga lawak
Gak setuju, kalau bawa agama
3189 votes

Komentar (12)

Fresh