MENGENAL OBJECTOPHILIA | OPINI.id

Hampir semua orang sudah tahu istilah seperti heteroseksual, homoseksual, dan biseksual. Apapun gendernya, ketiga istilah tadi masih tetap menggunakan manusia sebagai objek seksnya. Selain di atas ada lagi yang namanya Objectophilia. Wew apa itu?

Objectophilia

Objectophilia adalah bentuk kesukaan secara seksualitas seorang manusia terhadap benda tak bergerak (benda mati). Aneh ya.. emang ada? Apa sih yang tak ada di dunia ini. Orang yang menyukai benda mati (selanjutnya cukup disebut benda) akan merasa adanya keterikatan yang erat pada benda itu. Keterikatan layaknya menyukai pasangan manusia, seperti perasaan ketertarikan, cinta atau bahkan ke komitmen.

Alasan orang cenderung objectophilia

Ada beberapa alasan kenapa ada orang yang suka/cinta/sayang/deudeuh/horny terhadap benda : 1. Hubungan satu sisi, beberapa orang lebih menyukai hubungan satu sisi saja. Maksudnya mereka tidak siap dengan apapun feedback dari pasangan. Mereka tidak suka jika pasangannya berargumen atau bahkan sekedar menimpali pembicaraan. 2. Masa kecil kurang bahagia (ini serius) Masa kecil yang tidak bahagia sangat bisa mempengaruhi bentuk hubungan sehat ketika nanti dia dewasa. Mereka mencintai benda karena tahu benda tidak akan menyakiti, dimana hal tersebut sering terjadi di kehidupan nyata. 3. Suka karena struktur atau bentuk bendanya. Well... peneliti masih meneliti tentang hal ini. Pernah seorang Amerika bernama Erika LaBrie menikahi menara eiffel Perancis karena takjub dengan struktur bangunannya. 4. Animisme Ini cerita lama, Indonesia kuno mengenal animisme. Animisme adalah bentuk kepercayaan bahwa benda memiliki roh. Kalau dalam film horor suka ada tuh 'Boneka itu kerasukan' ya kayak gitu-gitulah. Namun animisme tidak saja pada benda, bisa menyembah hewan atau tanaman. http://www.hindustantimes.com

Kasus Objectophilia

Ada banyak kasus objectophilia di dunia, ini diantaranya : - Amy Wolfe, 13 tahun, mennyukai Rollercoster bernama '1001 Nachts' - Amanda Whittaker, 30 tahun, mencintai patung liberty diberi nama 'Libby'., sweet bangets namanya - Doro B., mencintai segenap hati metal processing system..ahaay..koplak - Berliner-Mauer, kejadian tahun 1979, jatuh cinta pada setiap yang panjang dan tebal..wew apaan tuh??? jawabnya Tembok Berlin, Tembok Cina, terakhir dia jatuh cinta pada pagar taman depan rumahnya. Ahaaay.. (serius!) - Bill Rifka, mahasiswa ilmu psikologi, Bill cinta pada laptop. Pastinya Macbook Laptop (fansboy neh). Bill juga seorang homoseksual, karena ternyata laptopnya itu berjenis kelamin laki-laki! ... LGBT banget nih - Val Theroux Val adalah seorang pemeluk pohon (bukan pemeluk agama). Asli nih orang bener-bener meluk pohon. Dia selalu cinta sama pohon, saking sayangnya ya dia peluk tuh pohon Terutama pada pohon Oak. Kira-kira jenis kelamin pohon itu apa ya? hmm? - Edward Smith Nah ini!! Edward Smith dilaporkan telah berhubungan dengan hampir 1000 mobil! Lebih dari setengahnya hamil... tanpa dinikahi. Dasar Lelaki kerdus. Tapi...pengen dong mobil yang bisa hamil, buat dijual gitu anaknya. Kalau bisa poligami deh tuh mobil. - Lee Jin-Gyu Lee dengan resmi telah menikah dengan sebuah dakimakura (bukan daki!, serius). Dakimakura adalah bental besar dari Jepang yang bergambar anime popular. Lee mendandaninya bak pengantin wanita dan dinikahkan oleh pendeta. Gini dong... Gentleman dan straight pulak!! - Erika LaBrie Erika akhirnya menikahi menara Eiffel setelah berhubungan selama tiga tahun. Erika bilang 'people think I can just point at an object and decide to love it. They think I can’t develop relationships with people so choose objects so I can have control. But I had no control over my relationship to the Eiffel Tower. If this was all about control I’d love my toaster, you know?' http://www.mtv.co.uk

Komentar (1)

Fresh