Kisah Kreator Indonesia (Penulis dll) | OPINI.id

Anak Indonesia banyak yang kreatif. Terbukti 10 kreator ini contohnya. Yuk kita belajar dari kisah sukses mereka!

Asma Nadia

Asma nadia adalah sosok penulis inspirasi. Berawal dari cerpen dan novelnya. Akhirnya, ia pun menarik perhatian masyarakat Cerpen dan novelnya di angkat ke layar lebar menjadi sebuah film. Karya karyanya antara lain: Mata Ibu, Assalamualaikum Beijing, Emak Ingin Naik Haji,Love Sparks In Korea, Surga Yang Tak Dirindukan dan sebagainya. Kutipan yang cukup familiar darinya adalah "Deret pintu menuju banyak mimpi yang menunggu dimasuki. Namun, mustahil terlihat jika hati dan pikiran seseorang harus terbelenggu pada satu yang tertutup." (Love Sparks In Korea)

Raditya Dika

Raditya dika namanya sudah tidak asing lagi ditelinga. Berawal dari blog kambing jantan. ia pun memenangkan penghargaan Di Indonesian Blog Award. Di tahun 2008, dia juga mendapatkan penghargaan dari Indosat. Karena itulah ia menjadi termotivasi untuk membuat novel. Awalnya sulit, bukunya tidak laku. Namun Radit tak menyerah. Ia pun memasarkan bukunya dan akhirnya buku itu populer. Tak hanya novel, ia pun akhirnya berkesempatan menjadikan kisahnya itu ke dalam sebuah film. Akhirnya, kini Raditya Dika pun berjaya di dunia entertain. Salah satu kutipan populernya adalah "Kita akan selama-lamanya menjadi orang lain gara-gara satu patah hati kampret dalam hidup kita" (Koala Kumal)

Habiburahman El Shirazy (Kang Abik)

Nama Kang Abik sudah tidak asing lagi di telinga. Ia adalah seorang pendakwah, novelis dan penyair yang karyanya sudah terkenal di negara sendiri maupun Internasional. Karyanya seperti Ayat-Ayat Cinta,Pudarnya pesona Cleopatra, Ketika Cinta Bertasbih dan lain-lain . Ia sukses sebagai Sarjana universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir dan lulus S2 di Institute For Islamic Studies di Kairo.

Ria Ricis

Ria Ricis adalah sosok yang tidak asing lagi. Ia adalah pembawa acara dan model asal Indonesia. Tak hanya itu, ia juga seorang selebgram. Tidak ada keinginan menjadi seorang selebgram sebenarnya, ia hanya suka melakukan hal-hal lucu yang selalu di unggah di akun instagramnya. Prestasi Ria Ricis antara lain Film Selebgram, Mars Met Venus, dan lain-lain. Nominasi dan penghargaan yang diperoleh Ria Ricis seperti Sosial Media Awards 2016, Indonesian Sosial Media Awards 2016,Nickelodeon Indonesia Kids Choice Awards 2017...

Merry Riana

Merry Riana adalah tokoh sukses perempuan. Kini ia adalah seorang pengusaha, direktur dan motivator dari Indonesia. Merry Riana menerbitkan buku berjudul A Gift From A Friend yang akhirnya menarik perhatian masyarakat. Tak hanya itu, profilnya juga dimuat di The Strait Times karena berhasil menghasilkan S$1.000 000. Merry Riana juga mendapatkan penghargaan di Indonesian Choices Awards. Kisahnya pun juga difilmkan dengan judul "Mimpi Sejuta Dolar"

Bong Chandra

Bong Chandra adalah Pria kelahiran 1987. Kini ia sebagai pembisnis, pembicara, dan juga motivator populer asal Indonesia. Buku motivasi yang ia tulis adalah Unlimited Wealth. Kesuksesan ini tidak diraih dengan mudah, ia menempa dirinya dengan kerja keras. Pabrik kuenya pun terancam gulung tikar pada saat usia 11 tahun. Saat masuk SMA, ia pernah menjajakkan baju di Senayan dan Taman Puring. Karena permasalah itulah ia akhirnya membuat EO. Dari hasil modal itulah ia pun akhirnya membuat usaha property senilai ratusan miliar.

Ahmad Zaky

Ia adalah pendiri market place buka lapak. Ia memulai karirnya dengan menjual keterampilannya di bidang IT. Ketika mendirikan buka lapak, ia masih menggunakan garasi rumah dan hanya 3 orang. Kini telah bertumbuh menjadi 320 orang (www.blog.bukalapak)

William Tanuwijaya

Ia adalah pendiri tokopedia yang filosofi bisnisnya adalah kearifan lokal. Tokopedia sangat melekat di banyak masyarakat dan akhirnya banyak mendapatkan suntikan investasi. Pada awal berdiri, tokopedia hanya fokus pada alternatif pasar dan apa yang masyarakat butuhkan.

Elang Gumilang

Elang gumilang adalah pengusaha sukses Indonesia di bidang kontraktor kecil-kecilan. Pada saat masih SMA, ia sudah mulai belajar berbisnis yakni menjual donat. Ketika ia berkuliah di IPB, kemampuan bisnisnya semakin berkembang. Ketika berkuliah di IPB, ia dan beberapa kawannya membuka usaha kursus yang bergerak pada pembelajaran bahas Inggris. Tak hanya itu dalam mengisi waktu luangnya, ia melatih kemampuan bisnisnya menjadi tenaga penjual dan pemasaran di salah satu perusahan properti di Bogor. Dari kesibukannya itulah, ia menjadi tenaga penjual dan pemasaran, ia mencoba untuk memiliki bisnis bermodalkan kenekatan pengalamanya. Singkat cerita, usaha property semakin berkembang pesat.

Frandy Wirajaya Sugianto

Frandy Wirajaya Sugianto CEO Global Visi Media. Global Visi Media merupakan salah satu perusahaan yang berada dibawah manajemen GDP Venture dan memiliki beberapa properti yakni Infokost.id, Opini.id, WomanTalk, dan Bolalob.com Latar belakang Frandy W Sugianto bersama tiga rekannya untuk mendirikan Opini id adalah "Salah satu faktor yang menentukan kemajuan sebuah negara adalah pola pikir yang dimiliki masyarakatnya." Opini.id merupakan sebuah platform yang menggabungkan antara media sosial dan media berita. Dengan unsur media sosial, pengguna bisa melakukan interaksi dengan mengajukan pertanyaan, opini, hingga melakukan votingkepada pengguna lain. Selain itu, Opini bisa menjadi media untuk berbagi informasi-informasi terkini dalam bentuk infografis, foto, maupun video. Frandy mengklaim pengunjung unik website ini mencapai 1,5 juta setiap bulan. (dikutip dari techinasia dan kaskus).

Komentar

Fresh