Tips Rahasia Agar Resolusi Kamu Terwujud | OPINI.id

Kamu bosen dengan cara belajar yang itu-itu aja? Bosenin, bikin ngantuk, dan nggak asyik. Apalagi ketika ingin mendapatkan nilai tinggi untuk UN atau SBMPTN, rasanya perlu gaya belajar yang baru dan seru. Makanya, semua tips & tricks belajar dalam menghadapi UN atau SBMPTN pasti akan membantumu lulus dengan nilai tinggi! Bukan cuma itu aja. Di sini kamu akan menemukan segala macam tips tentang universitas, memilih bimbingan belajar, gaya belajar yang unik, sampai tips liburan seru!

6 Tips Rahasia Agar Resolusi Kamu Terwujud di Tahun 2018 Ini!

Quiperrian, nggak terasa tahun 2017 udah berakhir nih. Bagaimana dengan semua resolusi dan target yang sempat kamu tetapkan di tahun kemarin? Apakah semuanya tercapai? Tentunya ada yang terwujud, dan ada yang tidak. Semua itu tentunya bukan menjadi alasan untuk mengendurkan semangatmu untuk kembali beresolusi di tahun 2018, ya. Untuk mencapai resolusi di tahun 2018, pastinya segudang harapan udah harus kamu siapin, karena harapan tersebut adalah peluru kamu untuk mencapai segala hal yang kamu targetkan di tahun 2018 mendatang. Tercapai atau tidaknya sebuah resolusi biasanya menyangkut beragam alasan dan kendala yang kamu hadapi di tengah jalan. Ketika beberapa resolusi tidak seperti yang apa kita inginkan tentunya di luar ekspektasi dan terkadang malah di luar kemampuanmu. Maka dari itu, ketika akan membuat resolusi, hendaknya Quipperian juga harus realistis terhadap hal yang ingin dicapai. Berikut adalah enam kiat agar resolusi tahun baru kamu benar-benar terwujud.

Enam kiat agar resolusi tahun baru kamu benar-benar terwujud

1. Fokus Kalau kamu mempunyai sederet resolusi, santai dulu dan fokus lah dulu pada suatu hal dan satu resolusi. Lalu, fokus lah pada resolusi tersebut dan jika salah satu resolusi sudah tercapai barulah berpindah untuk fokus ke resolusi lainnya. Misalnya,salah satu resolusi kamu di tahun depan adalah nilai 8 di 3 mata pelajaran pada saat ujian, maka fokus lah dahulu pada target nilai 8 itu lalu setelahnya baru memikirkan target kamu yang lainnya. 2. Rencanakan Siasat Untuk Mencapai Resolusi Quipperian mau lebih banyak membaca buku, ingin lebih sukses dalam ujian dan lain sebagainya hanya akan sebatas keinginan kalau tidak merencanakan siasat bagaimana cara mencapainya. Ingatlah bahwa gagal merencanakan berarti merencanakan untuk gagal. Misalnya, kamu mau lebih banyak membaca buku. Cara mencapainya bisa dengan cara-cara seperti mengunjungi perpustakaan umum lebih sering dan menyediakan waktu sekitar 5-20 menit sehari untuk membaca. 3. Buat Resolusi yang Realistis Quiperrian, ketika kamu akan membuat resolusi untuk tahun depan, pikirkanlah sesuatu yang realistis dan masuk akal agar kamu juga tidak merasa kecewa seandainya ada salah satu target kamu yang tidak tercapai. 4. Mulai dengan Hal Kecil Bukan tidak sedikit banyak orang yang menyerah karena target mereka yang terlalu berat. Kamu bisa mewujudkan resolusi kamu dengan hal kecil terlebih dahulu, jangan terlalu ambisius dan jalani dengan fun. 5. Rayakan Pencapaianmu Quipperian mungkin menurut kamu ini adalah hal yang sepele, tapi sadar atau tidak dengan memberi reward untuk diri kamu sendiri setiap kali kamu berhasil mencapai target kecil yang sudah kamu rancang, kamu akan menjaga motivasi kamu untuk terus berproses hingga akhir. 6. Ceritakan Kepada Teman dan Keluarga Quiperrian, nggak sulit kok untuk tahu salah satu kunci keberhasilan sebuah resolusi. Kuncinya yaitu dengan membaginya dengan orang-orang terdekat yang kamu temui hampir setiap hari, seperti teman dekat dan keluarga. Berbagilah dengan mereka, ceritakan mengenai resolusi kamu di tahun depan. Dengan begitu, kamu akan selalu memiliki orang-orang yang terus mengingatkan resolusi yang belum tercapai. Semoga 6 kiat untuk mewujudkan resolusi di atas dapat menginspirasi kamu dalam mewujudkan segala resolusi kamu di tahun 2018, ya. Penulis: Alhabsi Mahardicha

Luluhkan Gebetanmu Dengan 6 Kumpulan Puisi Berikut!

Masa-masa sekolah adalah masa terbaik. Banyak momen, perasaan dan hal-hal yang belum tentu bisa terulang kembali di kemudian hari. Begitupula dengan perasaan jatuh cinta dan dalam mengagumi lawan jenis. Tapi, tenang! banyak cara untuk meluluhkan hati si dia, salah satunya adalah melalui puisi *azek. Kesannya emang oldschool, tapi kumpulan puisi terbaik ini adalah salah satu sumber inspirasi yang lumayan ampuh untuk membuat si dia nggak bisa bilang ‘engga’ sama kamu.

Komentar

Fresh