Yang wajib dipetik dari Benyamin Sueb | OPINI.id

Siapa sih yang gak kenal sama sosok Benyamin Sueb. Namanya harum di dunia seni betawi.

Dia adalah seniman serba bisa. Meski kini dia telah tiada, banyak hal positif yang bisa dipelajari dari orang yang akrab disapa Bang Ben ini.

Belajar sebuah proses

Ketika kita melihat orang lain sukses, ada hal yang wajib dipelajari yaitu proses. Sama halnya dengan Benyamin. Dia pernah jadi kondektur bus PPD demi membiayai sekolah tujuh kakaknya. Dia pernah juga bergelut di bidang militer bagian amunisi peralatan angkatan darat.

Patuh sama orang tua

Seperti dilansir dari Yukepo, Bang Ben pernah punya cita-cita jadi pilot. Tapi gak dapat restu dari Emaknya karena takut jatoh. Akhirnya dia geluti dunia seni.

Anak yatim

Sejak usia 2 tahun, Bang Ben sudah ditinggal sang ayah. Ayahnya wafat, dan sosoknya ayah digantiin sama kakeknya Haji Rofiun alias Jiung. Meski tanpa ayah, Benyamin bisa sukses menjalani kehidupannya sampai menjadi seorang artis kesenian Betawi.

Aktor paling berpengaruh

Kepiawaiannya membuat sebuah film gak bisa dianggap remeh. Dia banyak meraih penghargaan. Dan yang paling penting, sampai saat ini filmnya masih diputar. Oh iya, Bang Ben juga musisi, banyak lagu enaknya yang masih sering didengar sampai sekarang.

Komentar

Fresh