Momen heboh laga El-Clasico | OPINI.id

Bisa dibilang laga Madrid kontra Barca adalah pertandingan yang paling ditunggu-tunggu.

Dalam sejarahnya, kedua klub ini sudah bertemu 204 kali sejak tahun 1929.

Bentrokan kedua tim ini sarat emosi. Gak heran banyak tekel keras,insiden, dan drama. Yuk liat momen-momen El-Clasico 15 tahun terakhir.

Kepala babi di sudut corner kick

Fenomena banget kan! 24 November 2002 saat Madrid bertandang ke Camp Nou. Figo mendapat sebuah lemparan mainan kepala babi dari suporter Barca. Para pemain Los Blancos memutuskan untuk meninggalkan lapangan sebagai bentuk protes terhadap aksi fan Barca. Pertandingan sempat berhenti selama 10 menit sebelum akhirnya dilanjutkan.

Sergio Ramos keluar lapangan

Emosi, pokoknya emosi deh! Bek andalan Madrid, Sergio Ramos harus cabut dari lapangan lebih cepat. Dia diberikan kartu merah usai menendang Messi di injury time saat timnya duel di Camp Nou tahun 2010.

Colokan versus tamparan Mourinho

Partai leg II Piala Super Spanyol di Camp Nou, 17 Agustus 2011 gak bisa dilupain. Soalnya, gak cuma rusuh dan terlibat bentrokan para pemainnya. Tapi, pelatih Madrid Jose Mourinho mencolok mata Tito Vilanova. Tito pun membalasnya dengan tamparan.

Messi jemur baju depan suporter Madrid

Messi menjadi sorotan utama ketika membantu Barcelona membungkam Madrid 3-2 di Santiago Bernabeu pada 23 April 2017. Tak sekadar mengukir dua gol ke gawang sang rival, ia juga melakukan selebrasi unik. Sang superstar melepas kostum dan membentangkannya dengan bangga ke arah suporter Madrid. Aksi tersebut dikenal dengan istilah selebrasi jemur baju karena posisinya yang mirip dengan orang yang sedang mengagntungkan pakaian di tali jemuran.

Komentar

Fresh