HAL MENGERIKAN YANG LEGAL DI NEGARA INI | OPINI.id

Bukan rahasia lagi, kalau dunia itu kejam. Tapi kadang kita tidak tahu seberapa kejamnya dunia ini. Contohnya ada beberapa tindakan yang menurut kebanyakan dari kita sebagai sadis dan ga bermoral. Tapi anehnya tindakan tersebut diterima di beberapa negara, dan negara-negara ini bukan negara kecil lagi. Aneh kan.

KANIBAL

Secara teknis kanibal itu legal di Amerika, Jerman, Inggris, dan beberapa negara lainnya. Intinya cuma satu, kamu tidak boleh yang membunuh makanan kamu, artinya legal-legal saja memakan mayat manusia yang kamu temukan di suatu tempat. Gila kan.

NEKROFILIA

Bercinta dengan mayat atau nikrofilia adalah tindakan yang sangat aneh dan tidak bermoral bagi kebanyakan dari kita. Tapi anehnya di beberapa negara bagian di Amerika, nekrofilia tidak ilegal, negara bagian Massachusets misalnya, padahal negara bagian ini punya kampus ternama, MIT.

HUBUNGAN KELUARGA

Hubungan cinta antar anggota keluarga atau inces adalah hubungan yang menurut kebanyakan orang ga bermoral. Tapi di Spanyol, Perancis dan Portugal, inces itu ilegal selama kedua belah pihak menyetujuinya.

PEMERKOSAAN

Pemaksaan hubungan seksual atau pemerkosaan harusnya ilegal kan ? tapi ternyata tidak kalau kamu sudah menikah. Di Afganistan, Tiongkok, Arab Saudi dan India, pemerkosaan yang dilakukan suami ke istrinya adalah tindakan yang legal.

PERBUDAKAN

Secara resmi perbudakan itu dilarang, tapi di negara adidaya seperti Amerika, perbudakan itu masih diperbolehkan, selama sang budak adalah narapidana. Narapidana di Amerika dipekerjakan secara gratis menjadi buruh, gila !

RAJAM

Bagi kebanyakan orang melihat hukuman rajam adalah hal yang mengerikan, tidak berprikemanusiaan, dan melanggar HAM. Tetapi hukuman rajam di negara Muslim seperti Afganistan, Iran, Pakistan, Sudan dan Uni Emirat Arab, hukum rajam adalah legal.

Komentar (21)

Fresh