Prediksi Masa Depan Oleh Pemikir Dunia | OPINI.id

Masa depan adalah sebuah misteri bagi manusia, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi besok, minggu depan, dan seterusnya. Jadi sangat menarik bila kita melihat apa pendapat para pemikir dunia tentang masa depan.

100 Tahun Di Bumi

Menurut Stephen Hawking, waktu manusia di bumi kurang lebih hanya sekitar 100 tahun lagi. Banyak faktor seperti perang, penyakit, dan perubahan cuaca akan membuat bumi menjadi tempat yang tidak ramah bagi manusia.

Tidak Ada Negara Miskin

Bill Gates memprediksi bahwa di tahun 2035 negara miskin akan tidak ada lagi. Paling tidak dia mengatakan di tahun 2035, rata-rata pengeluaran harian manusia akan lebih dari 25.000 rupiah, ambang batas kemiskinan saat ini.

Komunikasi Dengan Telepati

Mark Zuckerberg memprediksi bahwa tingkat logis era komunikasi manusia di masa depan adalah melalui telepati. Manusia akan bisa mengirimkan pikiran dan perasaannya lewat sebuah teknologi telepati.

Era Robot

Elon Musk sangat yakin bahwa di masa depan, pekerjaan manusia akan digantikan robot. Dan tantangan terbesar manusia di masa depan adalah bagaimana manusia menjadi berguna di era robot.

Ingatan Dan Pikiran Bisa Diback-up

Michio Kaku memprediksi bahwa di masa depan manusia bisa mengubah isi otaknya menjadi data, artinya ingatan di otak manusia bisa diback-up ke dalam komputer.

Sumber Berita

https://www.weforum.org https://www.marketwatch.com https://gizmodo.com https://www.fastcompany.com

Komentar (2)

Fresh