BAGAIMANA TRAVEL BLOGGER DAPET DUIT | OPINI.id

Selalu jadi pertanyaan misterius bagi banyak orang bagaimana cara travel / food blogger bisa mendapatkan uang, padahal mereka kerjaannya cuma travelling dan makan. Salah satu food blogger terkenal di dunia Mark Wiens yang memiliki 1,3 juta follower di Youtube membuka rahasianya.

AFFILIATE MARKETING

Salah satu caranya adalah menjual barang brand dan servis pemesanan hotel di blognya. Si blogger akan menerima persenan dari setiap barang yang terjual dan setiap pemesanan hotel yang masuk dari blognya.

JUALAN BUKU

Salah satu keuntungan travelling ke mana-mana adalah kamu bisa membuat buku tentang travelling di suatu wilayah. Banyak travel/food blogger melakukan ini, buku yag dijual bisa buku fisik atau e-book.

IKLAN YOUTUBE

Salah satu keuntungan travel/food blogger yang menggunakan youtube sebagai medium kontennya adalah mendapatkan uang dari iklan di youtube untuk setiap orang yang melihat videonya.

FREELANCE

Di jaman modern ini, di mana pun kamu berada, kamu bisa tetap bekerja online. Travel/food blogger melakukan hal ini mereka, sering mendapat order kerja freelance menulis atau membuat video.

ENDORSEMENT

Karena travel/food blogger punya follower yang tinggi mereka juga sering diminta melakukan endorsement terhadap suatu brand. Tentu setiap post endorsement ada harganya.

Komentar

Fresh