BISA DITANGKEP PAS WISATA KE LUAR NEGERI | OPINI.id

Jalan-jalan ke luar negeri pas akhir tahun memang asyik. Tapi ada hal-hal yang kamu pikir sepele, ternyata bisa membuat kamu dipenjara di luar negeri. Jadi hati-hati guys, kalau perlu, kamu sebarin juga cerita ini.

PERMEN KARET

Singapura terkenal sebagai negara yang bersih dan ada 1 aturan di sana yang melarang kita memakan/menjual permen karet, kecuali untuk alesan kesehatan. Melanggar aturan itu maka kamu bisa terkena denda yang besar.

BAJU SOPAN

Banyak negara Muslim di timur tengah mengharuskan wanita menggunakan pakaian yang menutup kaki dan lengannya. Nah di Arab Saudi, kalau kamu melanggar hal ini, kamu akan kena hukuman penjara.

JOGGING

Di beberapa negara di Afrika timur jogging dengan orang lain adalah aktifitas yang dilarang, karena dianggap sebagai aktifitas pemicu perlawanan. Hukumannya adalah hukuman penjara.

KUMPUL KEBO

Di Uni Emirat Arab, apabila kamu tinggal di hotel dengan lawan jenis yang bukan suami/istri kamu, maka kamu bisa digerebek polisi dan dicemplungkan ke penjara.

NGOMONG KASAR

Di beberapa kota di Australia, ngomong kasar itu dilarang. Apabila kamu tertangkap basah mengucapkan kata-kata kasar, kamu akan didenda sebesar 240 AUD, atau sekitar 2,7 juta rupiah.

CURI WIFI

Dapet sinyal WIFI gratis di Singapura ? jangan senang dulu kalau kamu ketahuan menggunakan WIFI orang tanpa ijin kamu akan dikenakan denda sebesar 10.000 SGD atau sekitar 90 juta rupiah.

Komentar (1)

Fresh