MANFAAT MAKAN MAKANAN ORGANIK | OPINI.id

Makanan organik adalah makanan yang bahan bakunya diolah dengan cara-cara yang alami. Alias tanpa obat-obatan, tanpa rekayasa genetik, tanpa cara-cara yang tidak manusiawi. Makanan organik memang lebih mahal, tapi banyak sekali keuntungannya buat kamu.

Kurang Merasa Bersalah

Makannan organik ga cuma sayur dan buah, tapi juga daging. Nah sapi organik misalnya diternak dengan cara-cara yang manusiawi, tidak dipaksa makan, tidak disuntik ini itu dan tidak tinggal di kandang yang mengenaskan. Makanya sapi organik hidupnya lebih enak dibandingkan sapi biasa.

Merawat Lingkungan

Untuk lingkungan makanan organik juga lebih baik. Sayuran organik misalnya, ketika ditanam sayuran organik tidak akan disemprot insektisida, pestisida yang sebenarnya merusak lingkungan.

Lebih Segar Dan Bergizi

Sayur dan buah organik tidak menggunakan pengawet, pewarna atau obat-obatan apapun. Sehingga mereka harus cepat dikonsumsi dalam kondisi segar, akibatnya gizi yang dikandung akan lebih banyak dan kesegarannya juga asli, bukan buatan.

Cegah Risiko Kesehatan

Insektisida, pestisida, atau obat-obatan lain bisa saja memiliki risiko kesehatan jangka panjang, seperti kanker. Nah karena makanan organik tidak menggunakan zat-zat kimia itu, makanya konsumsi makanan organik bisa mengurangi risiko-risiko kesehatan.

Lebih Irit

Makanan organik memang lebih mahal, tapi kalau kita perhitungkan risiko kesehatannya, maka untuk jangka panjang konsumsi makanan organik akan lebih hemat. Karena kesehatan itu mahal harganya.

Komentar

Fresh