Awas! Ciri Krim Wajah Berbahaya | OPINI.id

Kini, beragam produk perawatan bisa didapatkan mudah di pasaran dengan variasi harga. Ditunjang keinginan selalu tampil cantik dengan kulit putih membuat banyak wanita berlomba-lomba memakai krim pemutih. Yang disayangkan, sebagian produk justru mengandung bahan berbahaya seperti merkuri yang mengancam kesehatan kulit. Oleh karena itu, pastikan Anda mengenali ciri-ciri kosmetik berbahaya yang mengandung merkuri. Inilah di antaranya:

1 Tak Ada Nomor BPOM

Produk yang aman dan asli pasti memiliki nomor BPOM yang terdaftar. Artinya, meski kosmetika tersebut memiliki serial number, bukan jaminan ia legal lho, Moms. Sebaiknya cek kebenarannya di situs resmi BPOM terlebih dulu.

2 Warna Mengkilap

Ciri lain dari krim abal-abal adalah warnanya. Jangan membeli dan memakainya jika Anda menemukan krim tersebut berwarna mencolok, seperti kuning atau putih mengkilap sepeerti mutiara.

3 Menggumpal dan Lengket

Krim pemutih palsu biasanya dibuat dari campuran bedak. Tandanya adalah saat dikenakan terasa kasar dan menggumpal. Bahkan, ada beberapa bagian yang terlihat mengandung minyak dan lengket.

4 Bau Menyengat

Jangan membeli krim tersebut jika memiliki bau menyengat seperti logam. Hal ini dikarenakan produk tersebut terbuat dari bahan berbahaya, yang berusaha disamarkan dengan parfum beraroma tajam.

5 Tidak Nyaman Saat Dipakai

Ciri lainnya yakni krim tersebut terasa panas dan perih saat dipakai. Jika Anda mengalami hal ini, segera hentikan pemakaian kosmetika tersebut. Kemungkinan terbesar produk itu mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Pastikan Anda menggunakan beberapa poin di atas untuk meneliti kosmetika yang akan dipakai. Kalau bukan diri sendiri yang menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, siapa lagi? Mari, lebih teliti dengan apa yang Anda gunakan ya

Komentar

Fresh