5 Langkah Peduli HIV AIDS | OPINI.id

HIV AIDS adalah salah satu penyakit yang lebih rentan diderita oleh orang yang melakukan hubungan seks tidak aman dan di luar nikah. Bagaimanakah langkah kita peduli terhadap HIV AIDS? Mengapa Harus Peduli?

Fakta Menyakitkan Tentang HIV AIDS

HIV AIDS merupakan penyakit mematikan. Namun biasanya rentan diderita oleh wanita karena pada dasarnya organ reproduksi wanita memiliki banyak lipatan yang mempersulit terdeteksinya penyakit di area kewanitaannya. Waduh. HIV AIDS merupakan penyakit yang selalu identik dengan hubungan seks bebas. Namun bukan berarti juga HIV AIDS karena berhubungan bebas. Faktanya, banyak penderita HIV AIDS yang tertular dari pasangannya.

Yang Lebih Menyakitkan Lagi..

Dari Alodokter website, "Menurut UNAIDS, di Indonesia ada sekitar 690 ribu orang pengidap HIV sampai tahun 2015. Dari jumlah tersebut, setengah persennya berusia antara 15 hingga 49 tahun. Wanita usia 15 tahun ke atas yang hidup dengan kondisi HIV sekitar 250 ribu jiwa. Angka kematian akibat AIDS mencapai 35 ribu orang. Dengan demikian terdapat anak-anak yatim piatu akibat kematian orang tua karena AIDS berjumlah 110.000 anak."

Bagaimana Penularan HIV AIDS???

1. Melakukan hubungan seks dengan penderita 2. Melakukan seks oral 3. Air susu yang diberikan pada anaknya 4. Transfusi darah 5. Pemakaian jarum suntik yang terkontaminasi

Bagaimana pencegahannya?

1. Memperhatikan penggunaan jarum suntik dan lainnya 2. Melakukan tes kesehatan sebelum menikah 3.Memperhatikan sekitar dan diri sendiri pada gejala HIV AIDS

Gejala HIV AIDS Pada Anak Dan Dewasa

Gejala pada anak anak: Biasanya perkembangan lambat, Sering sakit dan demam, dehidrasi, masalah paru-paru. Gejala pada dewasa: Flu, Pusing, Diare,Mual,Muntah,Sakit kepala,Nyeri otot,Tubuh lelah,Batuk kronis,Sesak nafas,Tidak bisa menelan,Nyeri sendi (halosehat website)

Bagaimana Peduli Terhadap HIV AIDS?

1. Membuat komunitas peduli HIV AIDS Komunitas peduli HIV AIDS adalah sangat penting. Karena pada dasarnya, semua orang sakit membutuhkan uluran tangan kepedulian. Buatlah penggalangan dana kepada penderita HIV AIDS. Dan buatlah mereka bahagia dengan hadiah kecil kalian

2. Memulai Menjaga Diri dan Sekitar

Sebaiknya setiap perempuan dan laki laki menjaga dirinya dari HIV AIDS karena itu merupakan penyakit yang cukup sulit obatnya. Jagalah kesehatan dan kebersihan kemaluan karena akan berdampak pada masa depan

3.Menjaga Pergaulan Diri

Jagalah pergaulan diri dari seks bebas, pergaulan bebas, dan sebagainya. Jangan lupa selalu berdoa agar didekatkan dengan lingkungan baik. Jika melihat orang lain salah bergaul, nasihati ia.

4.Membuat Penemuan Penyembuhan

Jika kalian sudah mendapatkan pendidikan tinggi, lebih baik buatlah penelitian seputar HIV AIDS dan penyembuhannya. Dan buatlah suatu penemuan obat atau alat penyembuhan. Seperti sekarang, banyak penemuan obat herbal untuk HIV AIDS.

5.Menulis Artikel dan Menyebarkannya

Salah satu cara yang paling mudah adalah menulis artikel tentang HIV AIDS dan menyebarkannya. Buat juga artikel penggalangan dana dan lainnya. Misalnya, seperti yang ditulis penulis. Yuk sebarkan!

Komentar

Fresh