Alasan Jangan Menggunakan Ranjang Tua | OPINI.id

Banyak orang bisa sepakat, kalau setelah hari yang melelahkan, ranjang adalah sahabat sejati kita. Tapi ga semua ranjang adalah sahabat yang baik, ranjang tua pada khususnya memiliki dampak negatif yang bisa merusak hidup kita.

Sakit Punggung Dan Pinggang

Ranjang tua sudah tidak kokoh lagi, hal ini menyebabkan fondasi untuk menopang tubuh kita ketika tidur tidak rata lagi. Hal ini bisa menyebabkan pergeseran sendi atau otot kita. Akibatnya ? pegal-pegal, sakit punggung dan pinggang.

Susah Tidur

Ini adalah hal yang paling umum ketika ranjang kita tidak nyaman lagi, maka membuat kita susah tidur. Padahal kita butuh cukup tidur untuk istirahat dan membuat kita segar di keesokan harinya.

Kutu Ranjang

Ranjang tua akan menumpuk berbagai bakteri ataupun kotoran di dalamnya, tempat yang cocok untuk kutu ranjang berkembang biak. Gigitan kutu ini bisa membuat kamu gatal seharian yang tentu saja sangat mengganggu.

Gangguan Pernafasan

Karena fondasi ranjang tua tidak kokoh lagi, ranjang tua bisa membuat tubuh kita memiliki posisi yang ga baik. Akibatnya kita bisa mengalami gangguan pernafasan yang biasanya ditandai dengan dengkuran.

Komentar

Fresh