7 PATUNG RAKSASA TUJUAN WISATA DUNIA | OPINI.id

Patung raksasa memang menjadi pemandangan yang menakjubkan. Karena membutuhkan keahlian dan dedikasi tinggi untuk membuat patung-patung ini. Makanya tidak aneh kalau patung raksasa adalah salah satu destinasi wisata dunia.

DYING LION OF LUCERNE

Terletak di kota Lucerne, Swiss, patung ini memiliki panjang 10m dan tinggi 6m. Dibangun di tahun 1792 dan disebut sebagai salah satu karya paling menyedihkan di dunia, karena sejarahnya.

APPENINE COLLOSUS

Patung setinggi 10,6m ini dibangun di tahun 1579 di kota Florence, Italia. Hebatnya patung ini juga merukana sebuah bangunan dengan ruang yang dulu digunakan untuk pertunjukan orkestra.

BUDHA MATREYA BINGLING SI

Patung setinggi 27m ini sudah berumur lebih dari 1000 tahun di sungai kuning di negeri tiongkok.

GUNUNG RUSHMORE

Ada 4 kepala presiden Amerika yang dibangun di gunung rushmore, Dakota Selatan, Amerika. 4 Patung ini dibangun pada tahun 1927 dan membutuhkan 14 tahun untuk diselesaikan.

PATUNG DECEBALUS

Patung decebalus terletak sepanjang sungai danube di Romania dan memiliki tinggi 40m yang membuatnya menjadi patung terbesar di Eropa.

BUDHA RAKSASA LESHAN

Patung setinggi 71m ini adalah patung budha terbesar di dunia. Patung ini dibangun di abad ke-8 pada pertemuan 3 sungai di Leshan, Tiongkok.

GREAT SPHINX GIZA

Patung terbesar dan tertua di dunia ini memang jadi salah satu tujuan turis yang populer di dunia. Lokasinya ada di Giza, Mesir dan patung ini sudah berumur lebih dari 2000 tahun.

Komentar

Fresh