Dingin di Musim Penghujan, Ini Tipsnya | OPINI.id

Bagaimana cara mengantisipasi apabila tubuh kita merasa dingin, apalagi pada waktu musim hujan seperti saat ini, tentu sangat menyebalkan dan membuat kita malas untuk beraktivitas. Tetapi ada tips yang cukup aneh tapi berguna dan sederhana untuk mengatasi masalah ini. Ini ada hubungannya dengan ilmu konsentrasi atau lebih dikenal dengan istilah Meditasi” (konsenterasi tingkat tinggi).

Meditasi

Misalnya begini, pada waktu hujan turun di sore hari apalagi disertai dengan angin yang semilir kita merasa kedinginan, coba deh mandi dulu, pasti gak dingin lagi dengan tujuan menjadikan suhu kita sama dengan sekitar.Ini membuktikan bahwa jika suhu seseorang sama dengan suhu disekitarnya, maka si pemilik tubuh tidak terlalu merasakan suhu yang dirasakannya.

Berolahraga

Musim hujan menyebabkan cuaca dingin yang akan berpengaruh bagi tubuh. Konsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium dan dan kaya zat besi serta olahraga sangat membantu penyesuaian suhu tubuh dengan cuaca dingin.

Makanlah lebih banyak makanan yang dapat menyehatkan darah

Makanlah lebih banyak makanan yang kaya zat besi dan kalsium. Kecukupan pasokan zat besi dan kalsium dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menahan dingin. Makanan yang kaya kalsium termasuk produk susu kacang,rumput laut, kerang, tiram, sarden, dan udang. Makanan kaya zat besi termasuk darah hewan, kuning telur, hati hewan, kedelai, biji wijen dan jamur hitam.

Pakai aroma jeruk

Masukan aroma terapi jeruk ke botol kecil serta minyak peppermint dekat tempat tidur Anda. Jeruk berkarakter hangat, bau yang kuat membantu menyingkirkan virus. Makan jeruk sebelum tidur dapat meredakan batuk dan mengurangi dahak. Bau minyak peppermint memiliki efek yang menyembuhkan sakit kepala dan hidung tersumbat. Nah, itulah hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi kedinginan di musim hujan ini. Terlihat sepele namun ternyata besar pengaruhnya. Selamat mencoba. Dynda F. A

Komentar

Fresh