Mereka yang tercyduk Ditjen Pajak | OPINI.id

Banyak orang lupa akan apa yang dikatakannya di depan publik. Akibatnya,justru bisa berbalik jadi bumerang.

Khususnya dari kalangan selebritis,pejabat, sampai publik figur. Makanya jangan sesumbar guys!

Syahrini

Nama artis ini mendadak jadi sorotan publik beberapa waktu lalu. Syahrini pun harus bolak balik ke Polda demi memenuhi panggilan terkait kasus penipuan First Travel.

Saat dipanggil oleh pihak kepolisian, Syahrini pun menjelaskan jika biaya untuk memposting sebuah iklan di akun media Instagram miliknya bernilai ratusan juta rupiah. Hal ini pun langsung mendapatkan respon dari Ditjen pajak perihal pajak penghasilan.

Fredrich Yunadi (pengacara Setnov)

Pengacara Setya Novanto mengaku suka sekali hidup mewah di acara Najwa. Ia mengatakan jika seringkali pergi ke luar negeri bisa menghabiskan biaya Rp 3-5 miliar.

Ia menuturkan, bila menjadi pengacara suatu korporasi tarifnya dapat capai Rp 100 juta per bulan. Berangkat darisinilah, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menelusuri rekam jejak pembayaran pajak yang sudah dilakukan oleh pengacara Setnov.

Direktur Jenderal Pajak (DJP), Ken Dwijugiasteadi, mengatakan, salah satu hal yang akan ditelusuri DJP adalah soal apakah Fredrich memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau tidak.

Raffi Ahmad

Suami Nagita ini pun juga tercyduk oleh Ditjen Pajak. Kejadiannya berawal dari postingan sesama aktor di akun twitter. Dalam foto tersebut, Raffi memiliki mobil super mewah.

Alhasil, kicauan ini disambut peringatan oleh Ditjen Pajak kepada Raffi. Ia diingatkan agar jangan lupa untuk membayar pajak sekaligus mendaftarkannya di daftar harta kekayaan.

Komentar

Fresh