Kelakuan artis di jalan yg jangan ditiru | OPINI.id

Beberapa hari lalu, pedangdut Dewi Persik bikin heboh lantaran dirinya melanggar lalu lintas. Sebenarnya bukan Dewi Persik aja, tapi juga ada artis lainnya yang pernah melanggar lalu lintas.

Depe mau terobos jalur busway

Pedangdut yang baru saja menikah dengan asisten mudanya ini menjadi viral di media sosial. Dewi Persik viral di medsos karena aksinya yang mencoba menerobos busway atau jalur transjakarta di kawasan Pejaten, tepat di depan Penvill.

Dalam video yang beredar, mobil Dewi yang masih berada di jalur transjakarta dikelilingi massa. Massa terlihat emosi terhadap Dewi karena perbuatannya menyalahi aturan. Menanggapi peristiwa tersebut, Dewi melakukan klarifikasi melalui akun Instagram miliknya @dewiperssikreal. Dewi mengatakan, saat itu ia meminta bantuan pengawalan karena asistennya sedang sesak napas dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati.

Raffi Ahmad

Chevrolet Camaro B 17 AFI warna kuning milik raffi ahmad pada, Selasa (28/4), terlihat melakukan pelanggaran dengan menyerobot jalur TransJakarta ruas Mampang arah Ragunan. Raffi sendiri sudah mengklarifikasi, saat itu yang mengendarai mobilnya itu adalah temannya

Zaskia Gotik

Zaskia Gotik juga pernah kedapatan melanggar lalu lintas. Bulan Juli lalu ia menggunakan bahu jalan yang hanya boleh digunakan dalam keadaan darurat. Zaskia mengatakan, ia melakukan itu demi menghindari macet. Dalam hal ini Zaskia melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2005 pasal 41 ayat 2.

Dewi Persik mau dijadikan Duta Patuh Berlalu Lintas

Isu artis ibukota Dewi Persik yang bersitegang dengan petugas pintu busway sampai ke telinga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sabtu (24/11/2017) malam, Dewi Persik diketahui saling adu mulut dengan petugas pintu busway setelah mobil pribadinya masuk ke jalur Transjakarta di kawasan Pejaten Village, Jakarta Selatan.

Saat ditemui wartawan di Balaikota Jakarta, Senin (27/11/2017), Sandiaga Uno bahkan berencana menjadikan Dewi Persik sebagai duta tertib berlalu lintas di Jakarta. "Saya tahu karakter Mbak Desi Perwik ini karena saya juga pernah berselisih paham dengan dia, kunci kasus ini hanya lah komunikasi yang lebih baik saja."

"Mbak Dewi Persik ini kan selebritas papan atas, bisa jadi dengan kasus ini beliau bisa dijadikan duta tertib berlalu lintas di Jakarta,"kata Sandiaga Uno lalu tersenyum.

Sandiaga sendiri mengajak semua pihak untuk melihat kasus itu dari sisi positif. Ia bahkan menganggap kejadian tersebut sebagai berkah karena bisa dijadikan momentum mengajak masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

Komentar

Fresh