10 Jurus Ampuh Melamar Wanita | OPINI.id

Melamar wanita? Ya itu adalah salah satu yang harus dilakukan laki-laki yang telah merasa mampu untuk menjadi suami. Nah gimana ya trik melamar wanita yang ampuh. Berikut ulasannya!

Sebelum Lamar, Ketahui Dulu Status Dia

Sebelum melamar, ketahui dulu asal-usul dia. Apakah dia masih single, ataukah sudah memiliki belahan jiwa, atau taaruf dan lainnya. Jangan sampai nih, yang kamu lamar sudah punya tunangan... Hehe siap siap digantungin atau ditolak!

Ketahui Apakah Dia Siap Nikah Atau Tidak

Sebelum kamu melamar dia, ketahui dulu dia siap nikah atau tidak. Bisa dengan kamu pancing dengan pertanyaan "Kalau ada yang melamar kamu apakah kamu siap? " dan sebagainya. Tapi tentu pertanyaan itu dengan basa-basi kenalan dulu ya guys. Jangan asal nyosor aja...

Ketahui Karakter Dia

Sebelum nikah, ketahui karakter dia seperti apa. Apakah dia agamis, keibuan, atau pecicilan. Sehingga kamu tahu tipe lelaki seperti apakah yang ia cari. Kalau agamis ya berarti harus seimbangkan dengan ilmu agama, kalau keibuan berarti harus seimbangkan dengan ilmu pendidikan anak dan sebagainya.

Ketahui Hadiah Yang Diinginkan

Ketahui apa kejutan yang diinginkan. Kalian bisa dengan cara saling berterus terang menginginkan hadiah apa yang disuka jika ulang tahun atau lainnya. Intinya, menangkanlah hatinya.

Ketahui Orang Tuanya

Jurus selanjutnya, ketahui orang tuanya! Bagaimana karakter orang tuanya, apa yang orang tuanya suka, dari kalangan ekonomi apa, apa saja yang akan ditanyakan dari orang tuanya. Jangan sampai kamu skak mat ketika melihat orang tuanya.

Tanyakan Mahar Yang Orang Tuanya Harap

Jika kamu dan dia udah deket nich. Nggak salah kamu bertanya mahar apa yang kira-kira harus dipersiapkan ketika lamaran. Lebih cepat mengetahui lebih baik.. Jangan sampai kamu masih berjuang, eh orang tuanya minta mahar uang 1 triliyun. Pingsan iya..

Tunjukkan Kelebihanmu

Tunjukkan kelebihanmu di depan doi ataupun orang tuanya. Kamu bisa melukis, masak, kamu punya rumah lunas, kamu punya mobil atau lainnya. Sebenarnya sih ga harus materi. Kelebihan keterampilan juga bisa kok..

Lihat Status Pendidikan Dia

Oh ya, jangan lupa lihat status pendidikan dia. Dan tanyakan apakah dia mau menikah dengan di bawah atau di atas pendidikan dia. Itu penting sekali.

Kenali Fisik Dia dan Bandingkan Denganmu

Sebenarnya, ga semua berkaitan dengan fisik. Tetapi, fisik menunjang lamaran. Misal tinggi badan. Kadang ada yang risih jika dapat calon lebih pendek, atau masalah berat badan,warna kulit, penampilan luar dan sebagainya itu penting diketahui sebelum melamar!

Berdoalah

Berdoalah dengan khusyuk dan khidmat. Perbanyak sedekah, solat dan ngaji jika islam. Atau non muslim, perbanyak ke gereja dan berdoa. Intinya berdoalah!

Komentar

Fresh