Aksi 112 | OPINI.id

Aksi super super damai 112, Bela Islam, Bela Al-Quran, dan Bela Ulama siap digelar pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 dengan aksi long march.

Apakah Aksi 112 Mendapatkan Izin?

Poster dan berbagai undangan kepada seluruh umat muslim tentang ajakan aksi Bela Islam, Bela Al-Quran, dan Bela Ulama yang akan dilakukan pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 mulai beredar di media sosial dan aplikasi chat whatsapp. 112 akan diisi dengan aksi Long March dari Monas sampai BUndaran HI.

Namun, apakah aksi ini mendapatkan izin? Sejauh ini pihak kepolisian belum memberikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) alias melarang aksi itu. Tetapi jika memang dianggap akan menganggu kelancaran proses Pilkada DKI 2017, pihaknya tidak ragu untuk membubarkan aksi itu.

"Karena itu, kalau masih ada massa yang turun aksi ke jalan, akan kami bubarkan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/2/2017).

Aksi 112 Dilarang Polda Metro Lho! Tapi....

Pihak kepolisian sudah menghimbau agar massa yang akan turun ke jalan pada 11 Februari mendatang dibatalkan. Hal itu dikarenakan, aksi tersebut sudah dekat dengan masa tenang Pilkada.

Namun, Front Pembela Islam (FPI) mengaku akan mengikuti instruksi dari penyelenggara yaitu Forum Umat Islam (FUI). Gak cuma itu, mereka juga beranggapan kalau aksi ini cuma diisi dengan jalan sehat saja.

Komentar (2)

Fresh