PALING ENAK KERJA DI NEGARA INI | OPINI.id

Bagaimana menilai bahwa sebuah negara adalah negara yang paling baik untuk bekerja ? caranya dengan melihat gaji rata-rata, jumlah cuti, jaminan kesehatan, dan jumlah jam kerjanya. Dari hasil itu semua ini 5 negara yang paling baik untuk bekerja.

#5 NORWEGIA

Dengan gaji rata-rata 687 juta per tahun, 25 hari cuti, jaminan kesehatan, dan 27 jam kerja per minggu. Negara eksportir salmon terbesar dunia ini memang salah satu negara terbaik untuk bekerja.

#4 AUSTRALIA

Negeri kangguru ini memiliki gaji rata-rata 678 juta per tahun, 20 hari cuti, jaminan kesehatan dengan pajak 2% dari gaji, dan 32 jam kerja per minggu. Ditambah jaraknya yang dekat dari Indonesia, membuat Australia menjadi negara tujuan TKI.

#3 AMERIKA

Amerika memiliki gaji rata-rata sebesar 793 juta per tahun, cuti 10-20 hari, jaminan kesehatan dari negara, dan 34 jam kerja per minggu. Negara adidaya no 1 di dunia ini memang banyak menarik minat pekerja di seluruh dunia.

#2 SWISS

Gaji rata-rata Swiss adalah 789 juta rupiah per tahun, 20 hari cuti, asuransi kesehatan pribadi, dan 31 jam kerja per minggu. Industri utamanya adalah indurstri mesin, pariwisata ,dan perbankan.

#1 LUKSEMBERG

Salah satu negara terkecil di Uni Eropa ini memiliki gaji rata-rata 816 juta rupiah per tahun, cuti minimum 25 hari, jaminan kesehatan provinsi, dan 30 jam kerja per minggu. Hal ini membuat Luksemberg negara terbaik untuk bekerja di dunia.

Komentar

Fresh