FAKTA SALAH DINOSAURUS YANG KAMU PERCAYA | OPINI.id

Sejak tahun 1990, arkeologis banyak menemukan fakta-fakta baru tentang dinosaurus. Masalahnya film-film seperti Jurassic Park, tidak mengindahkan fakta ini dan banyak membuat banyak orang mempercayai fakta dinosaurus yang sebenarnya salah.

AUMAN DINOSAURUS

Di film-film, dinosaurus mengaum, padahal kenyataannya tidak begitu. Suara dinosaurus yang sebenarnya paling menyerupai buaya.

TIDAK BERSISIK

Dinosaurus juga banyak digambarkan memiliki sisik seperti kadal. Realitasnya karnivora seperti raptor atau t-rex memiliki bulu yang lebat seperti burung dan hanya sebagian herbivora yang memiliki sisik.

MANUSIA DAN DINOSAURUS

Di film Good Dinosaur, kita melihat manusia hidup bersama dengan dinosaurus. Padahal dinosaurus punah 65 juta tahun yang lalu dan fosil manusia tertua berumur 6 juta tahun lalu.

1 JAMAN DINOSAURUS

Di luar kepercayaan orang banyak, berbagai tipe dinosaurus tidak hidup di jaman yang sama. Jadi pertarungan antara T-rex dan Stegosaurus misalnya, tidak akan pernah terjadi.

TANGAN T-REX GA GUNA

Di film-film tangan kecil t-rex dianggap tidak berguna. Padahal tangan t-rex sebenarnya sangat kuat dan digunakan untuk bercinta, berburu dan mengangkat badannya dari posisi tidur.

Komentar (22)

Fresh