Temukan hal baru saat solo travelling | OPINI.id

Solo travelling berarti kamu melakukan perjalanan ke suatu tempat sendirian, tanpa ada yang menemani. Apakah itu selalu berarti kamu akan kesepian? Sebenarnya tidak juga karena kamu justru akan menemukan hal baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya (https://benbanpacking.com/)

Interaksi dengan warga setempat

Berinteraksi dengan warga lokal akan membuatmu mengenal mereka, saling bertukar cerita hingga mendapatkan informasi yang tidak kamu temukan di media. Selama kamu dapat dengan mudah membuka omongan, percayalah, kalau mereka juga akan menerimamu. Di samping itu ada satu hal yang akan kamu setujui nantinya. Apa itu? Dimana-mana selalu ada orang baik. Bagaimana memulai interaksi? Kamu bisa baca disini https://benbanpacking.com/tips-to-be-solo-traveler/ terkait hal ini.

Kamu akan lebih mengenali dirimu sendiri

Dengan melakukan perjalanan tanpa seorangpun yang kamu kenal, kamu akan berpeluang besar untuk mengenal dirimu sendiri lebih baik. Bagaimana bisa? Kamu akan mengalami saat-saat sendiri maupun merenung, dan itulah waktu yang tepat untuk sekedar menilai diri sendiri. Merasa sudah cukup baik atau masih perlu peningkatan kualitas, itu semua tergantung bagaimana kamu menilai. Tapi pada akhirnya, hal itu akan bermanfaat untukmu sendiri.

Meningkatkan toleransi dalam diri

Saat kamu berpergian kemanapun itu, kamu pasti akan melihat perbedaan. Apalagi kalau ke negara lain, kamu akan melihat perbedaan bahasa, budaya hingga agama. Adanya perbedaan ini bukan berarti kamu menjadi skeptis, tetapi justru kamu akan semakin menghargai kalau ternyata ada beragam agama di luar sana. Kamu bahkan bisa melihat bagaimana mereka beribadah tanpa harus mengganggu mereka karena berbeda keyakinan. Menarik bukan?

Komentar

Fresh