7 Tempat Wisata Terfavorit di Indonesia | OPINI.id

Indonesia merupakan negara yang indah. Ada banyak tempat yang dapat memanjakan mata karena keindahannya.

Indonesia memiliki banyak kota dengan puluhan tempat yang mungkin tidak akan habis untuk dikunjungi satu per satu.

Berikut merupakan kota atau tempat yang paling ramai dikunjungi dalam 1 tahun terakhir (pertengahan 2016 - pertengahan 2017), berikut daftarnya:

Bali

Bali masih menjadi kota dengan jumlah pengunjung paling banyak. Wisatawan dari dalam dan luar negeri berbondong-bondong datang ke tanah negeri dewata ini. Bali menawarkan paket wisata yang sangat komplet. Pemandangan yang indah, kota dengan kebudayaan yang tinggi, pun juga mempunyai wisata spiritual.

Bandung

Kawah putih, tebing keraton, lembang, situ cileunca, dan banyak tempat lainnya yang ada di Bandung menjadikan kota ini sangat sesak ketika long weekend atau masa liburan tiba. Wisatawan yang datang ke Bandung umumnya wisatawan lokal yang berasal dari kota sekitar Bandung (sebagian besar dari Jakarta). Tidak mengherankan jika saat libur panjang, kota Bandung menjadi kota yang sangat ramai.

Yogyakarta

"Jogja terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan." Sebuah bait puisi dari penyair Joko Pinurbo sejatinya sudah mewakili seperti apa suasana kota Yogyakarta. Selain memiliki banyak destinasi wisata yang mengagumkan. Suasana Yogyakarta lah yang membuat banyak wisatawan ingin kembali bertandang ke kota tersebut.

Pulau Lombok

Lombok menjadi destinasi wisata baru yang mencuat dalam beberapa tahun terakhir. Keindahan wisata air di Lombok sanggup menyaingi pesona Bali. Pantai yang bersih dengan air yang biru jernih menjadi keunggulan pantai-pantai yang ada di Lombok. Berbondong-bondong wisatawan lokal dan mancanegara datang ke pulau lombok yang masuk dalam wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pulau Komodo

Pulau yang berada di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur ini merupakan pulau yang didedikasikan pada hewan endemik Indonesia, Komodo. Komodo yang konon merupakan salah satu dari beberapa hewan purba yang masih hidup. Statusnya merupakan hewan yang dilindungi. Pulau Komodo menjadi tempat yang ramai dikunjungi wisatawan bukan hanya karena keberadaan hewan Komodo nya semata. keindahan panoramanya pun sangat memanjakan mata para pelancong.

Tana Toraja

Jika kamu menginginkan sebuah tempat wisata spiritual yang snagat-sangat spiritual, maka Tana Toraja merupakan tempat yang harus kamu datangi. Tana Toraja merupakan salah satu kota yang menjadi bagian dari provinsi Sulawesi Selatan. Di kota ini kebudayaan dan adat masih sangat dijunjung tinggi. Ada banyak upacara adat yang sering diadakan di sini. Upacara adat tersebut merupakan salah satu daya tarik wisatawan datang ke sana.

Danau Toba

Salah satu lokasi wisata yang menarik banyak wisawatan ialah Danau Toba yang terletak di wilayah provinsi Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau alami terbesar yang ada di Asia Tenggara. Danau Toba terbentuk akibat letusan Gunung Toba ratusan tahun lalu. Letusan yang sangat kuat dan hebat membuat kepala gunung patah hingga setengah dan membentuk kaldera yang luas. Lalu hujan tiba dan bagian tersebut akhirnya menjadi danau toba.

Komentar

Fresh